Rabu, 13 Januari 2021 16:23

Bikin Haru, Pria 67 Tahun Salat di Pojok Tangga RS karena Tak Mau Jauh dari Istri

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Ada cerita haru di balik alasannya beribadah di sudut rumah sakit tersebut.

RAKYATKU.COM - Seorang pria usia lanjut tertangkap kamera tengah salat di sebuah tempat yang tidak pada umumnya digunakan beribadah. Ia melaksanakan salat di sebuah pojokan tangga rumah sakit.

Ada cerita haru di balik alasannya beribadah di sudut rumah sakit tersebut. Seorang dokter yang menyaksikan momen tersebut membagikannya ke sosial media.

Melalui sebuah utas yang dibagikan oleh @asaibrahim, ia bercerita bertemu dengan bapak-bapak yang tengah beribadah di pojok tangga.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Berdasarkan unggahan tersebut, bapak itu diketahui berusia 67 tahun. Sementara, istrinya berusia 66 tahun.

Bapak tersebut hendak mendampingi istrinya yang tengah operasi patah tulang. Keduanya diketahui tinggal berdua karena anak-anaknya merantau.

"Bapak usia 67 tahun, sendirian mendampingi istrinya 66 tahun operasi patah tulang, tinggal berdua saja. Anak-anak kerja atau tinggal jauh," tulisnya, dikutip Suara.com.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Lebih lanjut, dokter Asa bertanya kepada bapak tersebut.

"Sholat di pojok tangga. Saat ditanya tidak kenapa tidak di mushola bawah? Dijawab: saya takut nanti kalau istri saya tiba-tiba butuh tapi saya tidak bisa segera menemani," lanjutnya.

Menurut dokter Asa, hal tersebut merupakan cinta sejati. Sebab menurutnya, cinta sejati tidak memandang fisik atau harta.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

"True love is real. Cinta sejati yang nggak lihat wajah atau kecantikan, nggak tergantung banyak uang atau tidak ada uang, nggak lihat dia siapa atau statis sosialnya gimana. Cuma ingin terus ada buat orang yang dicintai terlepas dari harus bersusah-susah, capek, kesulitan, dan sebagainya," tambahnya.

Kemudian, dokter tersebut menceritakan awal kejadian dirinya bertemu dengan bapak tersebut.

"Iya, saya nungguin bapaknya salat mau jelasi operasi sudah selesai tadi ada ketemu apa ntar perawatnya gimana, kondisi sekarang gimana, dan lain sebagainya. Tapi saya lihat bapaknya salat, terus ngobrol, saya jadi ingin share this act of love ke timeline Twitter," ujarnya.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Dia pun kemudian menjelaskan soal patah tulang yang kerap dialami oleh wanita usia lanjut.

"Wanita usia lanjut adalah salah satu kelompok yang paling sering mengalami patah tulang. Hal ini terkait osteoporosis atau tulang keropos post menopause, tulang jadi rapuh gampang patah. Penurunan visual dan keseimbangan juga meningkatkan risiko jatuh yang menyebabkan patah tulang," jelasnya.

Di akhir utas tersebut, dokter Asa menyarankan agar sejak muda untuk terus aktif.

Baca Juga : Lagi Viral, Bersandal Jepit Tenteng Kresek Berisi Uang Rp 300 Juta

"Tapi kondisi osteoporosis post menopause ini bisa ditanggulangi lho, dengan minum suplementasi kalsium, vitamin D dan beberapa jenis obat lain. Tidak lupa juga untuk aktif sejak muda untuk memperkuat densitas tulang yang bisa long lasting sampai kamu kakek nenek besok," ujarnya.

#viral #kisah haru