Rabu, 13 Januari 2021 11:16

Bikin Salfok, Dokter Gemetar saat Suntik Vaksin COVID-19 Presiden Jokowi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.
Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.

Proses penyuntikan selesai dalam waktu singkat. Jokowi menyebut tidak ada yang dirasakannya ketika disuntik vaksin.

RAKYATKU.COM - Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Prof dr Abdul Muthalib, menjadi penyuntik vaksin COVID-19 Sinovac ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia sempat gemetaran saat proses penyuntikan.

Hal itu terlihat jelas saat proses vaksinasi dilakukan di Istana Negara, Rabu (13/1/2021). Dalam kolom komentar YouTube Sekretariat Presiden, warganet juga banyak memperhatikan dan mempertanyakan hal itu.

Juru bicara vaksinasi COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro, sempat menanyakan hal ini usai proses selesai.

Baca Juga : 

"Menyuntik orang pertama di Indonesia ada rasa (gemetar) juga. Tapi masalah itu tak jadi halangan buat saya untuk menyuntikkannya," kata Prof Muthalib.

Proses penyuntikan selesai dalam waktu singkat. Jokowi menyebut tidak ada yang dirasakannya ketika disuntik vaksin.

"Waktu menyuntikkannya tidak masalah, pertamanya saja agak gemetaran. Bapak tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikannya," ucap Prof Muthalib.

Selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.
 
Ada pula perwakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU. Muhammadiyah diwakili oleh Amirsyah Tambunan sementara PBNU oleh Ahmad Ishomuddin.
 
Ada pula perwakilan masyarakat seperti tenaga kesehatan, tokoh agama, hingga pengusaha dan pedagang yang disuntik hari ini di Istana.
#Joko Widodo #Vaksinasi #Vaksin Covid-19