Rabu, 13 Januari 2021 09:54

Presiden Jokowi Divaksin hari ini, Ibu Negara hingga Menteri Tidak Ikut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Joko Widodo.
Joko Widodo.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak akan ikut divaksin pada tahap pertama kali ini. Termasuk para menteri Kabinet Indonesia Maju.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapatkan vaksin perdana COVID-19 hari ini, Rabu (13/1/2021).

Jokowi akan mendapatkan dosis pertama dari vaksin yang diproduksi Sinovac. Sekretariat Presiden menyatakan, Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak akan ikut divaksin pada tahap pertama kali ini.

"Presiden saja dengan beberbagai lapisan unsur masyarakat ada perawtat ada perwakilan tokoh agama ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat pedagang," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Menteri Kabinet Indonesia Maju juga tidak akan mendapatkan vaksin bersama presiden. Untuk para menteri akan dikoordinasikan oleh Kementerian Kesehatan.

Nantinya vaksinasi bagi para menteri akan dilakukan bersama dengan para eselon 1. Vaksinasi akan dilakukan secepatnya.

"Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya, namun secepatnya," beber Heru.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito, mengungkapkan bahwa menteri yang pernah terinfeksi COVID-19 tak akan mendapatkan vaksinasi.

Sumber: Kontan

#Joko Widodo #Vaksin Covid-19 #Satgas Covid-19