Minggu, 10 Januari 2021 08:03

Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air Sudah Diketahui, TNI AL Kerahkan Denjaka dan Taifib

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TNI AL kerahkan pasukan elit cari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. (Foto: Instagram)
TNI AL kerahkan pasukan elit cari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. (Foto: Instagram)

Korps Marinir TNI AL mengerahkan pasukan elit Datasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Intai Amfibi (Taifib) untuk membantu pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

RAKYATKU.COM - Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soekanto Tjahjanto mengatakan, lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak telah diketahui.

"Titiknya (jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182) sudah (diketahui). Teman-teman sudah di titik tempat jatuhnya di sana," kata Soekanto dalam konferensi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sementara itu, Korps Marinir TNI AL mengerahkan pasukan elit Datasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Intai Amfibi (Taifib) untuk membantu pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu. Informasi tersebut diunggah akun Instagram resmi Marinir TNI AL @korps_marinir_tni_al pada Minggu (10/1/2021) dini hari.

Baca Juga : Pesawat Rimbun Air Ditemukan dalam Kondisi Hancur, Kapolres Intan Jaya: Semoga Tidak Ada Gangguan KKB

Pengerahan pasukan khusus milik TNI AL tersebut dilakukan atas perintah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Suhartono.

"Dalam pencarian tersebut Korps Marinir mengerahkan 17 personel Denjaka di bawah pimpinan Kapten Marinir Haryono dan 14 personel Taifib di bawah pimpinan Lettu Marinir Sofy Rahmadani," tulis akun tersebut dikutip Minggu (10/1/2021) dini hari.
Adapun untuk pencarian, beberapa peralatan yang dibawa yakni alat selam, GPS, sonar set, radio bawah air, sea rider, perahu karet dan peralatan pendukung lainnya.

 

"Pasukan Khusus Korps Marinir TNI AL akan bergeser dan melakukan pencarian malam ini ke titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di sekitaran Kepulauan Seribu dengan menggunakan KRI Gilimanuk nomor lambung 351," tulisnya.

Sponsored by advertnative
 
#Sriwijaya Air #Pesawat Hilang Kontak