Sabtu, 09 Januari 2021 16:54

Lepas Lelah di Rumah Kebun, Pria di Bulukumba Kaget Temukan Bayi Terbungkus Kantong Hitam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi penemuan bayi malang yang ditemukan di rumah kebun di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (9/1/2021).
Lokasi penemuan bayi malang yang ditemukan di rumah kebun di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (9/1/2021).

Di depannya tergeletak bayi terbungkus kantong plastik berwarna hitam. Masih pucat dan tanpa sehelai benang pun. Setelah diperiksa, bayi itu berjenis kelamin perempuan.

RAKYATKU.COM - Sekitar pukul 11.00 Wita, Sabtu (9/1/2020) siang, Dempa (68) sedang berangkat ke kebun. Seperti biasa, pria yang sehari-harinya sebagai petani itu hendak mengecek sapi ternaknya. Dempa adalah warga Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Untuk melepas lelah karena telah berkeliling di kebun, sekitar pukul 12.05 Wita, Dempa memilih beristirahat di rumah kebun milinya. Ia sekaligus mengambil ember yang akan diisi air untuk minum sapinya.

 

Lalu, tiba-tiba Dempa terkaget. Di depannya tergeletak bayi terbungkus kantong plastik berwarna hitam. Masih pucat dan tanpa sehelai benang pun. Setelah diperiksa, bayi itu berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga : Mantan Anggota DPRD Bulukumba Tiga Periode Bang Philip Gabung Partai Demokrat

"Saya langsung menelepon ke anak saya di rumah. Untuk meminta ke Pak Desa datang ke sini," ujar Dempa.

Tak berselang lama karena kabar penemuan bayi ini sudah beredar, sejumlah warga pun datang ke lokasi penemuan. Jajaran Polsek Bontobahari dan Babinsa setempat ikut hadir di lokasi.

Kapolsek Bontobahari, Iptu Lis Mulyadi, turut hadir di lokasi penemuan dan membawa bayi tersebut ke kantornya untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga : Kapal Tenggelam Saat Menuju Malaysia, Gubernur Sulsel Fasilitasi Pemulangan Jenazah PMI ke Bulukumba

"Bayinya sehat. Mungkin bayi itu dilahirkan ibunya sekitar dua jam sebelum akhirnya disimpan di rumah kebun. Sekarang di rawat di sini oleh bidan," ujar Iptu Lis.

Sponsored by MGID

Iptu Lis juga sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas ibu dan pembuang bayi mungil itu.

Penulis : Rahmatullah
#penemuan bayi #Bulukumba