Jumat, 08 Januari 2021 20:31

Bawa Oksigen Sendiri dan Dirawat Dokter Pribadi, Begini Kondisi Terkini Habib Rizieq Shihab

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab

Polisi sempat memberikan tabung oksigen kepada Rizieq untuk mengatasi masalah kesehatannya. Namun, Habib Rizieq hanya meminta oksigen miliknya yang memang selalu dibawa.

RAKYATKU.COM - Apa kabar Habib Rizieq Shihab? Kondisinya sempat dikabarkan menurun setelah beberapa hari ditahan di rutan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Habib Rizieq sempat meminta oksigen. Namun, menolak oksigen yang diberikan petugas.

Kondisi imam besar FPI itu sempat menurun karena sakit lambung. Namun, hari ini kondisinya sudah membaik.

Baca Juga : Ferdinand Hutahaean Diminta Bertobat dan Belajar Agama dari Habib Rizieq

"Kondisi sekarang bagus tadi baru di cek lagi. Kita SOP untuk kesehatan dia kita lakukan betul pengecekan didampingi oleh MER-C," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (8/1/2021).

Yusri menjelaskan, jajarannya sempat memberikan tabung oksigen kepada Rizieq untuk mengatasi masalah kesehatannya. Namun, Habib Rizieq hanya meminta oksigen miliknya yang memang selalu dibawa.

"Kami kasih tidak mau, dia (Rizieq) maunya oksigennya dia. Memang sebelum (dia) masuk sini selalu bawa tabung oksigen. Di mobilnya juga ada tabung oksigen," jelas Yusri.

Baca Juga : Belum Dapat Perhatian Pemerintah, Begini Kondisi Pondok Pesantren Milik Hakim yang Sidangkan Habib Rizieq Shihab

Selama dirawat, Habib Rizieq juga menggunakan dokter pribadi dari MER-C. Dokter tersebut terus memantu kondisinya.

Kondisi Rizieq saat ini sudah membaik dari sebelumnya. Adapun saturasi oksigennya saat ini berada di angka 98 persen.

 

#Habib Rizieq Shihab