Kamis, 07 Januari 2021 20:36

Pemkab Barru Bangga, Jurnalis Ikut Aktif Terlibat Penanganan COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Kadis Kominsta Barru, Syamsuddin, mewakili Bupati Barru, Suardi Saleh saat menghadiri Konferensi VII PWI Parepare-Barru.
Kadis Kominsta Barru, Syamsuddin, mewakili Bupati Barru, Suardi Saleh saat menghadiri Konferensi VII PWI Parepare-Barru.

Sinergi yang terbangun dengan semangat 'yassiberrui' berhasil meleburkan insan pers lokal, untuk berbaur dan menjadi bagian mencitrakan daerah, membangun komunikasi publik serta bersama menangani pandemi COVID-19.

RAKYATKU.COM, BARRU - Saat acara Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru di Resto Dynasti Parepare, Kamis (7/1/2020), Pemkab Barru diwakili Kadis Kominsta, Syamsuddin, secara gamblang menyampaikan rasa bangganya kepada jurnalis di Barru.

Itu karena peran para Jurnalis selama ini suka rela membantu penanganan COVID-19. Sejak awal pandemi hingga kabar distribusi vaksin, para jurnalis setia mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

"Saat ini, insan pers bukan lagi sebatas pewarta, keberadaannya menjelma jadi pejuang kesejahteraan rakyat dan napas moral daerah khususnya di era perjuangan melawan pandemi COVID-19," demikian kata Syamsuddin dalam sambutannya.

Baca Juga : 

Di Barru, kata dia, sinergi yang terbangun dengan semangat 'yassiberrui' berhasil meleburkan insan pers lokal, untuk berbaur dan menjadi bagian mencitrakan daerah, membangun komunikasi publik serta bersama menangani pandemi COVID-19.

Tidak hanya dalam bentuk pemberitaan, melainkan terjun langsung bertemu masyarakat, memberikan edukasi agar terhindar dari COVID-19.

"Sebagian orang mungkin tahu, bahwa saat ini Pemda Barru bersama Insan pers bersama di dalam Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 yang ditetapkan legalitasnya melalui keputusan bupati," tuturnya.

 

Akhir kata sambutannya, dia mengucapkan terima kasih atas segenap dukungan dan keharmonisan yang dibangun oleh insan pers dan Pemkab Barru.

"Semoga setiap pemberitaan menjadi berkah kebaikan, dapat dipertanggungjawabkan, dan bernilai ibadah," katanya disusul ucapan selamat melaksanakan Konferensi VII PWI Parepare-Barru agar dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Dinas Kominsta Barru