Rabu, 06 Januari 2021 21:09

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 30 dalam Sehari di Parepare, RSU Andi Makkasau Tambah 33 Ranjang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasien Positif Covid-19 Bertambah 30 dalam Sehari di Parepare, RSU Andi Makkasau Tambah 33 Ranjang

Tidak menutup kemungkinan kembali akan melakukan penambahan jumlah ruang isoalsi mengingat jumlah kasus yang terus melonjak.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Sebanyak 30 warga Kota Parepare hari ini terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah ini merupakan penambahan terbanyak dalam sehari sejak pandemi.

“Iya ada penambahan kasus baru 30 orang. Tersebar di empat kecamatan di Parepare. Masing-masing di Soreang 12 orang, Bacukiki Barat 9 orang, Bacukiki 5 orang, dan Ujung 4 orang,” ungkap Rachmawaty, juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Rabu (6/1/2020).

Rahma menjelaskan, ledakan 30 kasus baru ini menjadikan total kasus positif di Parepare menjadi 691. Sebanyak 557 sudah dinyatakan sembuh. Kasus aktif tersisa 112. Sementara 22 orang meninggal dunia.

Baca Juga : 

Hari ini, ada penambahan pasien sembuh 21 orang. Terbanyak sembuh di Kecamatan Bacukiki Barat 10 orang, Ujung 6 orang, Soreang 4 orang, dan Bacukiki 1 orang.

"Semoga kematian tidak bertambah," harapnya.

Renny Angraeny Sari, direktur RSU Andi Makkasau menjelaskan, pihaknya sudah menambah jumlah tempat tidur dan ruang isolasi sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Kota Parepare.

 

"Awalnya kapasitas kita hanya 36 tempat tidur terus ditambah 53 tempat tidur. Namun, karena terus melonjak sekarang kita tambah lagi kapasitasnya menjadi 69 tempat tidur. Terdiri atas 63 tempat tidur untuk ruang isolasi dan enam ICU untuk pasien Covid-19," jelas Renny.

Renny pun tidak menutup kemungkinan kembali akan melakukan penambahan jumlah ruang isoalsi mengingat jumlah kasus yang terus melonjak.

"Masih akan dikembangkan jika terjadi potensi peningkatan pasien. Apalagi yang dirawat sebagian besar warga Parepare," terangnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Covid-19 #parepare