Rabu, 06 Januari 2021 14:30

Termasuk 2 yang Tewas, Total 20 Terduga Teroris Ditangkap saat Penyergapan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Kedua terduga pelaku teroris yang meninggal itu melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam dan senapan angin saat akan dilakukan penyergapan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menyergap pelaku terduga teroris di Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/1/2020).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengatakan penindakan oleh Densus 88 Antiteror terhadap jaringan kelompok teroris dilakukan sekitar pukul 06.00 Wita.

"Pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2021, sekitar pukul 06.00 Wita. Bertempat di Villa Mutiara Biru, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Bhiringkanaya, Kota Makassar," kata Merdi.

Baca Juga : 

Merdi menambahkan, dalam penindakan itu total 20 orang yang dilakukan penindakan oleh Tim Densus 88.

Dua di antaranya meninggal dunia. Kedua terduga pelaku teroris yang meninggal itu melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam dan senapan angin saat akan dilakukan penyergapan.

"Sebanyak 20 orang, 2 di antaranya meninggal dunia karena melakukan perlawanan, dengan inisial MR dan SA. Pada saat dilakukan penangkapan kedua pelaku melakukan perlawanan dengan senjata tajam jenis parang dan senapan angin jenis PCP," beber Merdi.

 

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, mengatakan penyergapan terhadap kedua terduga pelaku tersebut dilakukan usai dilakukan penyelidikan mendalam. Dimana Mereka diduga kuat terlibat jaringan teroris JAD.

"Dari hasil penyelidikan awal bahwa kedua pelaku ini jaringan dari JAD yang memiliki keterkaitan dan keterlibatan dengan pelaku pengeboman gereja di Jolo, Filipina," ucapnya.

Pasca penyergapan yang mengakibatkan kedua terduga pelaku meninggal dunia, jenazah mereka dibawa ke RS Bhayangkara. Densus 88 pun masih sementara melakukan pengembangan.

"Masih dalam pengembangan lebih lanjut oleh rekan-rekan Densus 88. Saat ini kedua jenazah sedang diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Teroris #Teroris Makassar