Senin, 04 Januari 2021 21:25

56 Personel Brimob Bone Naik Pangkat, Danyon Ingatkan Soal Tugas Sebagai Abdi Negara

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
56 Personel Brimob Bone Naik Pangkat, Danyon Ingatkan Soal Tugas Sebagai Abdi Negara

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan

RAKYATKU.COM, BONE - Sebanyak 56 personel Brimob Polda Sulsel yang bertugas di Batalyon C Pelopor Bone mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara Korps Raport kenaikan pangkat dilaksanakan di Mako Brimob Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone Kabupaten Bone, Senin (04/01/21).

Upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dari upacara kenaikan pangkat sebelum-sebelumnya.  Biasanya, upacara Korps Raport kenaikan pangkat personel Brimob Bone dilaksanakan di Mapolres Bone bersama dengan personel Polres Bone. Namun untuk tahun ini upacara kenaikan pangkat personel Batalyon C Pelopor dilaksanakan di Mako Yon C Pelopor mengingat pandemi Covid-19 yang mengharuskan adanya pembatasan sosial.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan berjalan dengan hikmat dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga : Perkuat Pangan Nasional, Mentan SYL Ajak Brimob Tanam Jagung di Lahan Kritis

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada rekan - rekan khususnya yang baru saja naik pangkat. Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini akan lebih meningkatkan kinerja kita selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dimana dalam pelaksanaannya kita harus memiliki target yang akan dicapai dalam mengemban tugas sebagai abdi negara. Tentunya target yang akan  dicapai tersebut selain untuk karir diri sendiri, juga target untuk lebih meningkatkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia," kata Kompol Nur Ichsan.

Ia menambahkan, untuk menjalani hidup perlu untuk memiliki target atau planing. Hal ini unruk menghindari terjadinya kegagalan. 

 

“ Hidup tanpa target atau planing yang matang sama seperti kita pergi tanpa arah tujuan, dengan gagal merencanakan sama artinya kita merencanakan kegagalan,” tambah Mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel itu. 

Baca Juga : "Kalau Masih Mengaku Polisi, Laporkan!" Empat Personel Sat Brimob Polda Sulsel Dipecat, Satu dari Bone

Terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, berpesan kepada personel Satbrimob Polda Sulsel yang baru saja menerima kenaikan pangkat agar lebih meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas khusus dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Sponsored by MGID

"Saya ucapkan selamat kepada personel Satbrimob Polda Sulsel yang hari ini telah resmi menerima kenaikan pangkat. Saya harapkan dengan pangkat baru ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan untuk  lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," kata Kombes Pol Muhammad Anis.

Upacara Korps Raport 56 personel Batalyon C Pelopor ini juga dihadiri oleh Wakil Komandan Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Andi Muhammad Syafe'i, para Pasi, Danki serta seluruh anggota jajaran Batalyon C Pelopor.

Baca Juga : Usai Pencoblosan, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Tetap Fokus Pantau Keamanan

Rangkaian upacara ditutup dengan acara pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan personel yang baru saja menerima kenaikan pangkat.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#brimob