Senin, 04 Januari 2021 12:02

Unggah Status Medsos Seolah Rayakan Natal di Rumah, Menteri di Kanada Mengundurkan Diri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter Rod Phillips.
Foto: Twitter Rod Phillips.

"Bepergian saat liburan adalah pilihan yang salah dan sekali lagi saya meminta maaf," jelas Rod Phillips dalam sebuah pernyataan yang mengonfirmasi pengunduran diri.

RAKYATKU.COM - Menteri di Kanada mengajukan surat pengunduran diri usai kebohonganya terkuak. Menteri keuangan itu sebelumnya mengunggah sebuah unggahan di Twitter yang ternyata palsu.

Dikutip dari ABC News, menteri keuangan bernama Rod Phillips itu diketahui secara diam-diam telah bepergian dan sempat menetap di St. Barts selama dua pekan.

Padahal, pemerintah negara itu telah melarang seluruh warganya untuk melakukan perjalanan jarak jauh selama pandemi COVID-19 saat ini.

Baca Juga : Hasil Piala Dunia: Kalah 4-1 Dari Kroasia, Harapan Kanada Masuk 16 Besar Pupus

"Bepergian saat liburan adalah pilihan yang salah dan sekali lagi saya meminta maaf," jelas Phillips dalam sebuah pernyataan yang mengonfirmasi pengunduran diri dikutip ABC News, Senin (4/1/2021).

Dalam salah satu unggahan Twitter yang diunggahnya pada malam Natal, Rod terlihat mengenakan sweater sambil minum di samping perapian dengan pohon Natal kecil di rumahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah berusaha untuk tidak bepergian selama liburan dan tetap berdiam diri di rumah.

Baca Juga : Babak Pertama Kroasia Kalahkan Kanada 2-1

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kita semua atas apa yang telah kita lakukan untuk melindungi orang-orang yang paling rentan," kata Rod.

Namun, ternyata status tersebut palsu. Rod Phillips nyatanya telah menghabiskan waktu liburan di Karibia, St. Barts sejak 13 Desember 2020.

Tak hanya itu, salah seorang pihak juga merilis sebuah video panggilan Zoom yang menunjukkan Phillips berpartisipasi dengan mengenakan sweater dan gambar legislatif sebagai latar belakangnya.

Baca Juga : Kroasia vs Kanada, Baru Dua Menit Berlaga Gol Sudah Tercipta

Namun, dalam video itu terdengar pula suara ombak sebagai latar belakang dari video Rod Phillips.

#Kanada