Jumat, 01 Januari 2021 16:03

Aksi Heroik Bocah 7 Tahun Lompat ke Jendela untuk Selamatkan Adik saat Rumahnya Kebakaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Eli. (Foto: CNN)
Eli. (Foto: CNN)

Kami sangat bangga pada Eli. Dia melakukan sesuatu yang tidak akan dilakukan pria dewasa.

RAKYATKU.COM - Bocah tujuh tahun menyelamatkan adik perempuannya yang masih bayi saat rumahnya mengalami kebakaran. Dia melompat ke kamarnya lewat jendela.

Rumah yang ditempati bocah bernama Eli di New Tazewell, Tennesse, Amerika Serikat, terbakar pada 8 Desember 2020 lalu.

Awalnya, orang tua asuh Eli, Chris dan Nicole Davidson, memberi Eli dan saudaranya makan malam, menidurkan mereka di kamar dan tidur pada pukul 20.30.

Baca Juga : Kebakaran di Jalan Muh Yamin Makassar, 7 Rumah dan 1 Ruangan SMK Penerbangan Terbakar

Beberapa jam kemudian, Nicole Davidson terbangun karena bau asap. Dalam beberapa menit, rumah keluarga itu terbakar dan Erin Davidson yang berusia 22 bulan terperangkap di kamarnya. Demikian dikutip dari CNN, Jumat (1/1/2021).

Nicole dan Chris Davidson, yang keduanya merupakan mantan petugas pemadam kebakaran segera melakukan tindakan cepat untuk membawa anak-anak mereka keluar.

 

Pasangan suami istri itu berhasil membawa kedua putra mereka, Elijah yang berusia 2 tahun, dan Eli. Namun, adik mereka terjebak dalam kamar tidur yang sudah dikelilingi api.

Baca Juga : Kapolres Wajo Hadiahkan Rumah dan Alat Dapur kepada Korban Kebakaran di Pitumpanua

"Asap dan api begitu tebal sehingga tidak mungkin saya bisa mendekatinya," kata Chris Davidson.

Sponsored by MGID

"Kami pergi keluar untuk menjemputnya dari jendela, tapi tidak ada yang bisa saya pegang untuk menggapai ke sana. Jadi saya mengambil Eli, yang pergi melalui jendela dan bisa meraihnya dari tempat tidurnya."

"Kami sangat bangga pada Eli," kata Chris Davidson. "Dia melakukan sesuatu yang tidak akan dilakukan pria dewasa."

Baca Juga : Dua Korban Meninggal Dunia dalam Kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel, Tidak Ada Luka Bakar

"(Chris) mengambil alat pemadam kebakaran mencoba memberi saya waktu untuk menjemput anak-anak, dan saya membawa anak laki-laki karena mereka paling dekat dengan api," kata Nichole Davidson WVLT, dikutip dari KIRO7.

Chris Davidson memberi Eli dorongan sehingga bocah itu bisa masuk ke kamar saudara perempuannya melalui jendela dan mengambilnya dari boks tempat tidur, WVLT melaporkan.

Eli mengatakan dia takut, tetapi berhasil membawa saudara perempuannya dan menyerahkannya kepada ayahnya di jendela.

Baca Juga : Kebakaran di Barru, Nenek Patah Tulang karena Panik, Uang Rp20 Juta Hangus

"Ayah memecahkan jendela dan kemudian saya berkata, 'Saya tidak bisa melakukannya,' seperti dua kali, lalu saya berkata, 'Saya mendapatkannya, Ayah'," cerita Eli. "Dan ketika kami pergi ke sana, saya berkata, 'Saya takut tetapi saya tidak ingin saudara perempuan saya tewas'."

Keluarga Davidson telah mengasuh 34 anak, termasuk Eli, dan mengadopsi dua lainnya, Erin dan Elijah, yang sudah diasuh mereka selama setahun.

Pada saat 20 petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, rumah itu sudah dilalap api, kata Kepala Pemadam Kebakaran Tazewell Baru Josh Miracle mengatakan kepada CNN.

Baca Juga : Ayah-Ibu Cari Nafkah di Makassar, Dua Bocah di Jeneponto Tewas Terpanggang

Tidak ada yang terluka dalam kebakaran itu, tetapi rumah itu benar-benar ludes seketika, kata petugas pemadam kebakaran. Penyelidik belum menentukan penyebab kebakaran rumah, tetapi mencurigai adanya korsleting listrik, WVLT melaporkan.

Sekarang keluarga tersebut harus memulai dari awal setelah kehilangan pekerjaan karena pandemi, kehilangan kakek Nicole yang baru saja meninggal, dan kebakaran rumah, tetapi sebuah laman GoFundMe diluncurkan baru-baru ini untuk membantu mendukung finansial mereka.

Sumber: CNN, KIRO7

#aksi heroik #kebakaran