Jumat, 01 Januari 2021 11:59

Pemilihan Ketua Baru, Suardi Saleh Apresiasi Kontribusi PGRI Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh.
Suardi Saleh.

Dalam arahannya, Suardi Saleh menyampaikan bahwa PGRI sebagai organisasi yang mapan dan tempat berhimpunnya para cendekiawan terpelajar, tentu memiliki banyak talenta berdedikasi dan memiliki niat suci, membangun pendidikan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Penghujung tahun 2020, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Barru melakukan konferensi pemilihan ketua baru, Kamis (31/12/2020) kemarin.

Bupati Barru, Suardi Saleh, hadir membuka kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Barru tersebut.

Dalam arahannya, Suardi Saleh menyampaikan bahwa PGRI sebagai organisasi yang mapan dan tempat berhimpunnya para cendekiawan terpelajar, tentu memiliki banyak talenta berdedikasi dan memiliki niat suci, membangun pendidikan.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

"PGRI adalah organisasi besar dan tempat berhimpunnya para cendekiawan dan orang-orang terpelajar sehingga dalam memilih pengurus harus memilih yang punya dedikasi yang tinggi, punya niat bagus untuk memajukan organisasi secara khusus dan kemajuan pendidikan," sebut Suardi Saleh dihadapan para pengurus PGRI Barru, yang tertib menggunakan standar protokol kesehatan COVID-19.

Bupati yang dikenal adil dan objektif ini, bahkan meyakini bahwa prosesi pemilihan ketua tanpa tendensi pihak lain dan berharap semua berjalan demokrasi.

"Pilihlah secara demokratis dan yang pasti saya tegaskan tidak ada titipan calon dari bupati," sebutnya.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Bagi pemerintah daerah, pengurus PGRI Barru yang pada 2019, sukses menyelenggarakan Porseni PGRI Se-Sulawesi Selatan, telah berperan aktif dan berkontribusi secara sinergis dengan pemerintah daerah.

"Saya bangga karena berada ditengah para pahlawan tanpa tanda jasa, tenaga pendidik maupun cendekiawan pendidikan yang terus berjuang bersama PGRI sebagai organisasi profesi yang memperjuangkan aspirasi guru," tutur peraih suara terbanyak di Pilkada Barru 2020 lalu ini.

Suardi Saleh berharap, agar ke depannya, organisasi ini banyak menginisiasi anggotanya, para guru se-Kabupaten Barru untuk melahirkan banyak inovasi dan metode pembelajaran yang efektif di tengah pandemi COVID-19.

Sementara, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Halim Muharram, mengapresiasi Pemkab Barru yang selalu memberi perhatian penuh kepada PRGI Kabupaten Barru sehingga keberadaannya telah banyak berbuat untuk kemajuan Barru dan telah memberi warna bagi PGRI Sulsel.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

"Guru merupakan sumber inspirasi yang tak dapat dilupakan, sehingga PGRI yang merupakan organisasi profesi, diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan" sebut Halim Muharram, putra asli Barru yang telah lama menjadi tokoh pendidikan di tingkat nasional khususnya Provinsi Sulawesi Selatan.

Terpilih sebagai ketua PGRI Barru, yakni Abdullah Tintjo.

Penulis : Achmad Afandy
#PGRI Barru #Pemkab Barru #suardi saleh