Kamis, 31 Desember 2020 18:03

Jualan Indomie, Pria di Nigeria Bisa Beli Rumah dan Kuliah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: YouTube Legit TV
Foto: YouTube Legit TV

Danladi memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan berupa warung makan Indomie. Mengingat orang Nigeria sangat menyukai mi instan dari merek asal Indonesia ini.

RAKYATKU.COM - Ini kisah nyata. Di Nigeria ada seorang pria yang berhasil membeli rumah sendiri dari hasil jualan Indomie.

Di Nigeria, Indomie memang telah menjadi makanan pokok sehari-hari. Di sana juga banyak penjual makanan yang menawarkan Indomie dan sukses dengan usaha kecil-kecilannya tersebut.

Salah satunya adalah Danladi, seorang pemuda pria di Nigeria yang punya usaha warung makan Indomie.

Baca Juga : Penyerangan di Pasar, 11 Orang Termasuk Imam Masjid dan Anak Kecil Tewas

Warung Indomie tersebut sudah dijalani Danladi sejak usianya 18 tahun. Awalnya ia hanya membantu orang untuk berjualan makanan. Kemudian, ia terpikirkan untuk membuka usaha sendiri.

Hingga akhirnya Danladi memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan berupa warung makan Indomie. Mengingat orang Nigeria sangat menyukai mi instan dari merek asal Indonesia ini.

Seperti layaknya warmindo (warung Indomie) yang ada di Indonesia, di warungnya tersebut ia menawarkan Indomie yang sudah dimasak. Bahkan ia juga meracik dengan rempah-rempah lainnya agar rasanya semakin lezat.

Baca Juga : Dijadikan Tameng saat Baku Tembak, 3 Siswa Diculik Tewas saat Aksi Penyelamatan di Nigeria

Meskipun kecil-kecilan, tetapi Danladi dapat dikatakan sukses dari usahanya tersebut. Bagaimana tidak, ia berhasil membeli rumah sendiri dari hasil berjualan Indomie.

Rumah tersebut kini ditempati dirinya bersama orangtuanya. Bukan hanya itu, dari hasil berjualan Indomie, ia juga berhasil menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kisah Danladi ini diceritakan lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube bernama Legit TV. Kemudian menjadi viral di Indonesia setelah dibagikan ulang oleh akun TikTok @clarissachristiyan.

Baca Juga : Baru Empat Bulan Menjabat, Kepala Staf Angkatan Darat Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Indomie di Nigeria memang punya keistimewaan tersendiri. Sebelumnya ada juga kisah bahwa Indomie menjadi alat transaksi seks di Ghana.

Para wanita di sana rela dibayar dengan sebungkus Indomie untuk berhubungan intim dengan pria lain.

#Nigeria #Indomie