Rabu, 30 Desember 2020 13:24

Wali Kota Palopo Lantik 12 Pejabat Baru

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Lantik 12 Pejabat Baru

"Kegagalan dinas bisa menggagalkan seorang walikota di mata masyarakat."

PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir melantik sejumlah pejabat eselon II pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator lingkungan pemerintahan kota Palopo.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Ratona kantor Walikota Palopo, Rabu, 30 Desember 2020.

Sejumlah pejabat yang dilantik yakni Syahruddin (Kepala Dinas Pendidikan), Muh Ibnu Hasyim (Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan), Andi Muzakkir (Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan), Tirmidzi (Kepala Dinas Ketahanan Pangan).

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kemudian Nurleli dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan, Eka Sukmawati sebagai Kepala Dinas Kearsipan, Awaluddin sebagai Kepala Dinas Sosial, Sitti Baderia sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Enceng Kepala Balitbangda, dan Raodathul Jannah Kepala Bappeda Kota Palopo.

Selain itu juga dilantik pula pejabat eselon III yakni Beni Sumbung diangkat sebagai Camat Wara Barat, dan Andi Muh Irsan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Palopo.

Kepada yang dilantik, Wali Kota Judas menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah, jabatan ada prosedurnya, ada ketentuan yang mengatur, dan ada mekanisme yang dilalui.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Kegagalan dinas bisa menggagalkan seorang wali kota di mata masyarakat, untuk itu dilantik untuk bekerja bagaimana masyarakat yang ada di Kota Palopo bisa menikmati kehadiran kita sebagai kepala dinas," ucap Walikota.

Ditambahkan pula Walikota, pejabat harus mempertanggungjawabkan tuntutan rakyat, apa yang menjadi keinginan rakyat, atau kesejahteraan rakyat dan apa yang sebaiknya di programkan oleh masing-masing dinas harus dipikirkan.

Dia juga meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, untuk tetap serius dalam melaksanakan tugasnya. Mencanangkan semua tugas-tugas yang harus dilakukan kedepannya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD kota Palopo, Hj. Nurhaenih, Sekretaris daerah kota Palopo, Drs. Firmanza, DP.,SH.,M.Si, para Asisten setda kota Palopo, beberapa kepala perangkat daerah.

#pemkot palopo