Senin, 28 Desember 2020 11:19

Ringankan Beban Warga, Relawan ADAMA' Terus Bergerak Bantu Korban Banjir

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan ADAMA' menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir.
Relawan ADAMA' menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Kegiatan sosial ini merupakan bentuk keprihatinan relawan ADAMA' bagi para korban banjir akibat curah hujan yang meningkat belakangan ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah membuat dapur umum dan membagikan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Relawan Sermani dan DP 521 kembali mengunjungi korban banjir Blok 10 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Dalam kunjungan sosial itu, relawan Sermani dan DP 521 membagikan langsung beras, mi instan, dan telur bagi warga terdampak banjir di wilayah tersebut.

Ketua DP 521, Totok, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk keprihatinan bagi para korban banjir akibat curah hujan yang meningkat belakangan ini.

Baca Juga : 

"Tentunya kami sangat prihatin dengan saudara-saudara kami yang terdampak musibah alam ini. Untuk itu kami DP 521 bersama Relawan Sermani kembali mengunjungi dan membagi kebutuhan sembako kepada warga yang terkena banjir," tutur Totok, Ahad (27/12/2020) malam.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi banjir sangat terharu dan berterima kasih dengan adanya kunjungan dan bantuan yang diserahkan oleh Relawan Sermani bersama DP 521.

 

"Saya mewakili warga disini sangat berterima kasih atas perhatian para relawan-relawan Pak Danny (Mohammad Ramdhan Pomanto) dan Bu Fatma (Fatmawati Rusdi) yang terus memberikan kami bantuan dan support, kami juga menitip salam untuk Pak Danny dan Bu Fatma," ucap Hajrah.

 

Sekadar diketahui, pascabanjir melanda beberapa wilayah di Makassar, relawan ADAMA' (akronim Danny-Fatma) memang berpencar membagikan bantuan kemanusiaan. Mereka bergerak atas inisiatif mereka untuk berbagi kepada sesama.

Ada beragam komunitas pendukung ADAMA' yang sudah bergerak. Mereka tak kenal lelah menyisir beberapa pemukiman yang dilanda banjir, terutama di Manggala.

#banjir makassar #Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Relawan ADAMA