Sabtu, 26 Desember 2020 09:02

Salat Jumat di Doi-doi, Bupati Barru Serahkan Traktor Tangan ke Petani

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salat Jumat di Doi-doi, Bupati Barru Serahkan Traktor Tangan ke Petani

Selain memberikan wejangan tentang narasi keagamaan, Bupati Suardi Saleh juga menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Barru yang melonjak signifikan.

RAKYATKU.COM,BARRU - Sebagai pucuk pimpinan pemerintah daerah, Suardi Saleh secara konsisten "menjahit napas keagamaan daerah" melalui program kegiatan Islami maupun turun langsung bersilaturahmi di tengah rakyatnya.

Pemenang pilkada lalu ini membuktikan konsistensi hingga jumat terakhir di tahun 2020 ini.

Seolah tidak mengenal tanggal merah untuk terus bersama di tengah rakyat, Bupati Suardi Saleh, kembali melakukan safari Jumat di Masjid Doi-Doi, Mattapawalie, Pujananting, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

Di masjid yang berdampingan dengan kediaman Ketua DPRD Barru, Lukman T itu, Suardi Saleh hadir bersama Kadis Pertanian, Ahmad melaksanakan salat Jumat berjemaah.

Selain memberikan wejangan tentang narasi keagamaan, Bupati Suardi Saleh juga menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Barru yang melonjak signifikan.

"Harapan kami agar semuanya selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, serta tidak membuat keramaian yang dapat menjadi media penyebaran Covid-19," kata Suardi Saleh yang tampak bugar.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

Istri Suardi Saleh yang juga anggota DPR RI, Hasnah Syam MARS sejak pekan lalu terkonfirmasi Covid-19 dengan kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi secara mandiri.

Suardi Saleh bersama Ketua DRPD Barru Lukman, pada kesempatan safari Jumat ini turut menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani di Pujananting.

Dalam arahannya, mantan kepala Dinas PU Pinrang tersebut berharap agar pemanfaatan bantuan dapat dimaksimalkan dengan baik.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

"Alat bantu pertanian handtraktor ini, milik kelompok, dan dipergunakan oleh semua anggota kelompok. Kami berharap tidak dikuasai sepenuhnya oleh ketua kelompok," pesan Suardi Saleh kepada segenap warga yang di antaranya adalah warga tani yang mendapatkan "berkah" di safari Jumat Berkah Pemda Barru.

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru