Kamis, 24 Desember 2020 15:01

Wanita di Australia Alami Infeksi Otak dan Nyaris Meninggal Gara-gara Pakai Cotton Bud

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi [shutterstock]
Ilustrasi [shutterstock]

Bahkan menurut dokter, Jasmine bisa saja meninggal jika membiarkan peradangan ini lebih lama lagi.

RAKYATKU.COM - Seorang wanita asal Australia bernama Jasmine Small, hampir saja kehilangan nyawa akibat infeksi otak gara-gara sering membersihkan telinga dengan cotton bud.

Keepo.me melansir World of Buzz, karena kebiasaan membersihkan telinga dengan cotton bud, wanita 38 tahun tersebut dikabarkan sudah mulai merasakan sakit di area telinganya sejak tahun 2016 silam. Bahkan ketika itu, pendengarannya sudah mulai menghilang.

Khawatir dengan kondisinya yang semakin parah, Jasmine pun memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan. Hasilnya, pemeriksaan CT scan menemukan ada peradangan di dua daerah area tulang di dasar tengkorak akibat kapas cotton bud yang terlepas dan dibiarkan cukup lama.

Baca Juga : Penendang Sesajen yang Sempat Viral Resmi Jadi Tersangka

Menurut Jasmine, ketika itu dokter memberikan peringatan keras akibat kelalaiannya membiarkan kondisi ini berlarut-larut. Bahkan menurut dokter, Jasmine bisa saja meninggal jika membiarkan peradangan ini lebih lama lagi.

Jika menundanya lebih lama, kamu mungkin akan mati," ucap Jasmine, menirukan peringatan dokter.

 

Atas persetujuan Jasmine, dokter kemudian melakukan pembedahan untuk mengeluarkan ujung cotton bud yang lama mendiami telinganya. Bahkan saat dikeluarkan, ujung cotton bud tersebut sudah tertutup lilin berbagai fragmen dan bentuknya sudah tidak karuan.

Baca Juga : Charly "Gila" dengan Helmnya yang Unik, tetapi Pesannya Sangat Waras

Sayangnya, meskipun operasi pengangkatan ujung cotton bud sudah dilakukan, ternyata itu tidak membuat pendengaran Jasmine membaik. Menurut dokter, pendengarannya sudah rusak permanen, dan dia harus melakukan operasi lanjutan atau memasang alat bantu dengar.

#viral #cotton bud