Rabu, 23 Desember 2020 13:54

Peringatan Hari Ibu, Pemkab Bantaeng Gelar Seminar Hadirkan Marissa Haque

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti.
Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar seminar kepribadian perempuan Indonesia dan public speaking.

Menghadirkan figur publik yang juga merupakan salah satu tokoh perempuan inspiratif Indonesia, Marissa Haque, sebagai narasumber. Berlangsung di Gedung Balai Kartini, Rabu (23/12/2020).

Mengusung tema “Perempuan Berdaya Bantaeng Maju”, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Baca Juga : Fantasy World jadi Tema Perayaan NYE 2023 di Maxone Hotel

Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, dalam sambutannya mengatakan di era pandemi saat ini, perempuan memiliki peran besar karena mereka harus memastikan keluarganya merasa nyaman di rumah.

“Perempuan saat ini menjadi motor penggerak dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga. Semoga kita kerap menjaga citra sebagai kaum ibu dengan bersikap mengacu pada kepribadian bangsa yang tangguh dan mengedepankan keanggunan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin yang pada kesempatan ini membacakan sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan bahwa situasi yang serba sulit sekarang ini tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

“Melalui PHI ke-92 ini, saya harap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apa pun, yang berarti melebihi apapun," tutur Sahanuddin.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Peringatan kali ini dirangkaikan pula dengan penyerahan penghargaan perempuan inspiratif Kabupaten Bantaeng. Diberikan kepada Ratna Lantara, yang merupakan mantan Kadis PPKB dan pernah meraih penghargaan pemberdayaan perempuan dari Kemendagri pada 2003.

Juga kepada St. Kurnia, seorang pensiun guru yang pernah bekerja di beberapa sekolah dan ahli dalam membuat kerajinan. Selanjutnya, Andi Ismayanti Saleh, yang aktif dalam beberapa organisasi di Bantaeng, serta Rampe, seorang petugas kebersihan.

Turut hadir antara lain para unsur Forkopimda, Ketua GOW Bantaeng, Rahma Arsyad, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin. Kegiatan ini juga disaksikan oleh para kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Penulis : Irmawati Azis
#TP PKK Bantaeng #hari ibu #pemkab bantaeng