Selasa, 22 Desember 2020 16:20

Kabid Humas Ibrahim Tompo Dimutasi, Ini Empat Kombes Polda Sulsel yang Pindah Tugas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo

Mutasi dan promosi jabatan ketiga pejabat utama Polda Sulsel itu, tertuang dalam surat telegram nomor ST/3488/XII/KEP./2020 dan ST/3489/XII/KEP.2020 yang ditandatangani langsung oleh AS SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjelang akhir tahun, rotasi pejabat di jajaran Kepolisian Republik Indonesia kembali dikeluarkan. Dalam surat telegram Kapolri tertanggal 21/12/2020, deretan pejabat berpangkat Kombes Pol dan AKBP berpindah jabatan. Ada yang naik jabatan, dan ada juga yang pindah tugas karena melanjutkan sekolah.

Dari daratan pejabat yang tertuang dalam Telegram Kapolri tersebut, terdapat empat nama pejabat utama di jajaran Polda Sulsel. Mutasi dan promosi jabatan ketiga pejabat utama Polda Sulsel itu, tertuang dalam surat telegram nomor ST/3488/XII/KEP./2020 dan ST/3489/XII/KEP.2020 yang ditandatangani langsung oleh AS SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Pejabat utama Polda Sulsel yang pindah tugas, yakni Kombes Pol Anang Pudjijanto, Karo SDM Polda Sulsel. Dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri (Dalam rangka Dik Lemhannas PPRA LXII T.A 2021). Posisi lamanya ini akan dijabat oleh Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana dari Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Kedua, Kombes Pol Ibrahim Tompo Kabid Humas Polda Sulsel dimutasikan Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri (Dalam rangka Dik Lemhannas PPRA LXII T.A 2021). Ibrahim Tompo digantikan Kombes Pol E Zulpan dari Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri.

Ketiga, Kombes Pol Hery Wiyanto Dir Polairud Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Bindalmas Ditsampta Korsabhara Baharkam Polri. Adapun yang menjadi pengganti pada posisi lamanya adalah Kombes Pol Supeno dari Dir Polairud Polda Gorontalo.

Terakhir, Karo Log Polda Sulsel Kombes Mukhlis ditunjuk jadi Karo Log Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Adapun yang menjadi pengganti adalah Kombes Dian Harianto, sebelumnya menjabat Kabagminpers PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri.

"Iya betul, ada empat pejabat di Polda Sulsel yang mutasi," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (22/12/2020).

Adapun mutasi tersebut kata Ibrahim adalah penyegaran organisasi di internal Polri. Dia menyebutkan, pergeseran jabatan ini bukan hanya terjadi di Polda Sulsel tapi di Polda lainnya di Indonesia. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan khususnya pada awak media atas kerjasamanya selama ini selama ia menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulsel.

"Benar, mutasi ini adalah hal yang biasa dan merupakan penyegaran buat organisasi Polri. Untuk Polda Sulsel, terdapat tiga perwira dimutasikan dan termasuk saya," tambahnya.

 

Penulis : Syukur
#Mutasi Polda Sulsel