Senin, 21 Desember 2020 13:18

Bupati Barru Ingatkan Personel Ops Lilin Antipasi Kamtibmas dan Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Operasi lilin Polres Barru dimulai. Senin pagi (21/12/2020) digelar apel gelar pasukan.
Operasi lilin Polres Barru dimulai. Senin pagi (21/12/2020) digelar apel gelar pasukan.

“Dengan mengedepankan tindakan prefentif yang humanis, tetap memperhatikan prokes, operasi ini untuk mengantisipasi pelanggaran Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan,” kata Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Operasi lilin Polres Barru dimulai. Senin pagi (21/12/2020) digelar apel gelar pasukan. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barru. Apel dipimpin langsung Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru saat membacakan pidato seragam Kapolri, Jenderal Idham Azis menyampaikan, jika apel ini digelar untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan Operasi Lilin dalam rangka perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 (nataru).

“Dengan mengedepankan tindakan prefentif yang humanis, tetap memperhatikan prokes, operasi ini untuk mengantisipasi pelanggaran Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan,” kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Update COVID-19 Indonesia 21 Januari: Naik 2.604, Kasus Aktif 14.119

Operasi Lilin ini akan digelar selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Untuk menyukseskan operasi tersebut, Polri mempersiapkan 83.917 personel gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait. Mereka akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan, dan 675 pada Pos pelayanan.

 

Kapolri juga menekankan agar kegiatan operasi lilin kali ini tidak dianggap sebagai seremonial tiap tahunnya, tapi dengan sungguh-sungguh melakukan langkah-langkah mengantisipasi dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas.

Baca Juga : Lewati Batas Kontrak, Proyek Pembangunan Kantor Polres Barru Tak Rampung

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021," katanya.

Sponsored by MGID

Suardi Saleh menekankan kepada  masyarakat untuk tidak menggelar acara berlebihan pada momentum Nataru kali ini, pasalnya tingkat penyebaran Covid-19 saat ini terbilang masih tinggi.

"Selamat bertugas kepada segenap personil gabungan dan tetap menjaga protokol kesehatan ,"imbaunya.

Baca Juga : Total Kasus Positif COVID-19 Indonesia Capai 4.261.759

Acara tersebut dihadiri Kapolres Barru AKPB Lililek Tribhawono, Dandim 1405 Mallusestasi Letkol Czi Arianto Wibowo, dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.

Peserta apel dihadiri berbagai instansi, yakni TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol, Satgas Covid 19 Barru, dan sejumlah mitra Kamtibmas Polres Barru.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Operasi Lilin 2020 #Polres Barru #Natal dan Tahun Baru #Satgas Covid-19