Minggu, 20 Desember 2020 17:02

Teruskan Pesan Jokowi, Taufan Pawe Minta PKK Parepare Berkontribusi Menekan Penyebaran Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Teruskan Pesan Jokowi, Taufan Pawe Minta PKK Parepare Berkontribusi Menekan Penyebaran Covid-19

Tim Penggerak PKK bukan hanya berorientasi kepada penguatan pemberdayaan perempuan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 di Balai Ainun Habinie, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan yang bertemakan "Gerakan PKK untuk Indonesia Maju" ini dihadiri Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan; Wawali Parepare Pangerang Rahim; dan Sekda Parepare Iwan Asaad. Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe hadir melalui video konferensi.

Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, saat ini terjadi polarisasi antara penegakan protokol kesehatan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Penegakan protokol kesehatan merupakan satu-satunya cara untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Memotong mata rantai Covid-19 bukan hanya tugas Tim Gugus. Tapi tanggung jawab kita semua. Saya yakin Tim Penggerak PKK Parepare sudah bisa memposisikan diri sendiri dalam tanggung jawab menekan penyebaran Covid-19," katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menambahkan, Tim Penggerak PKK bukan hanya berorientasi kepada penguatan pemberdayaan perempuan. Bukan hanya meningkatkan kreativitas ibu-ibu, baik pada sektor ekonomi kreatif maupun sektor home industry. Tetapi Tim Penggerak PKK harus mampu dan menjadi mitra Pemerintah Kota Parepare.

"Tentunya pemerintah kota harus membuka diri, membuka ruang dan kesempatan kepada program-program kepada Tim Penggerak PKK. Untuk itu saya perintahkan seluruh SKPD untuk mensinergikan programnnya. Dalam artian jika ada kegiatan-kegiatan harus bisa melibatkan Tim Penggerak PKK. Karena SDM-nya tak perlu lagi kita ragukan," ucapnnya.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Wali kota berlatar belakang hukum ini meyakini, Tim Penggerak PKK bisa berkontribusi besar dalam kemajuan Kota Parepare. Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memperhatikan arahannya. Mengingat arahan tersebut merupakan pesan Presiden Joko Widodo yang ia teruskan.

"Pak Presiden meminta Tim Penggerak PKK untuk turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melakukan edukasi dan penguatan di tinggkat keluarga. Karena sesungguhnya makna arahan Pak Presiden, kita harus menjadi fondasi yang kokoh untuk menekan penyebaran corona," pungkasnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Satgas Covid-19 #parepare