Jumat, 18 Desember 2020 11:58

Angka Positif Kembali Meningkat, Wagub Sulsel Imbau Bupati dan Walikota Maksimalkan Program Duta Wisata

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Karantina terpusat lewat program Duta Covid 19 menjadi salah satu solusi untuk mengantisipasi lonjakan kasus penularan Covid 19 di Sulsel.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Angka kasus positif Covid-19 di Sulawesi Selatan kembali mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir.

Atas kondisi ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menambah hotel untuk program Duta Wisata Covid-19 menjadi sembilan hotel.

Melalui data yang diunggah instagram @dutacovidsulsel per tanggal 16 Desember 2020, terdapat 499 yang tengah dirawat melalui program Wisata Covid-19. Mereka terdiri dari pasien positif, kontak erat dan suspek.

Baca Juga : 

Mengantisipasi peningkatan kasus di daerah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meminta agar Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel turut melakukan program karantina terpusat penanganan Covid-19.

“Kami mengimbau kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk membentuk di wilayahnya tempat isolasi hotel dengan program Wisata Duta Covid-19 Daerah,” sebutnya, Jum’at, 18 Desember 2020.

Hal itu dilakukan, kata Andi Sudirman, agar Pemerintah Kabupaten/Kota lebih maksimal dalam penanganan pasien Covid-19 di daerah. Mengingat positif Covid-19 mengalami kenaikan.

 

“Wisata Duta Covid Daerah di Hotel Kabupaten/Kota adalah untuk menjadi pendukung program Wisata Duta Covid-19 Provinsi. Harap disediakan lebih maksimal karena peningkatan eskalasi serta penyebaran Covid19 ini,” jelasnya.

Ia menyebutkan, salah satu daerah yang telah melakukan Program Wisata Duta Covid-19, Kota Palopo. Wisata Covid-19 di Kota Palopo menggunakan Hotel Kamanre.

Dirinya pun meminta penerapan protokol kesehatan di masyarakat diperketat. Terlebih kondisi di musim penghujan.

“Mari perketat kembali protokoler kesehatan, jaga kebugaran tubuh serta asupan gizi untuk imun,” ujarnya.

 

#gubernur sulsel #Antisipasi Covid 19