Sabtu, 19 Desember 2020 14:59

Anjing Ini Setia Temani Pemiliknya yang Tewas Tertabrak Kereta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seekor Anjing Menolak Tinggalkan Pemiliknya yang Telah Meninggal Tertabrak Kereta Api | i.dailymail.co.uk
Seekor Anjing Menolak Tinggalkan Pemiliknya yang Telah Meninggal Tertabrak Kereta Api | i.dailymail.co.uk

Vazquez terserempet kereta api pada dini hari waktu setempat.

RAKYATKU.COM - Anjing jantan berjenis Akita ini merupakan contoh anjing yang begitu setia terhadap pemiliknya, Profesor Ueno, yang meninggal tahun 1925.

Maka tidak mengherankan jika kisah tersebut sempat diabadikan menjadi sebuah film. Selain itu, Hachiko bahkan memiliki tiga patungnya sendiri, yang terletak di depan stasiun Shibuya, di halaman Universitas Tokyo tempat Profesor Ueno dulu bekerja, dan di depan stasiun Odate perfektur Akita.

Dan baru-baru ini, kisah tentang kesetiaan seekor anjing terjadi lagi. Kali ini terjadi di Mexico. Dilansir dari Daily Express, seekor anjing memperlihatkan kesetiaannya pada pemiliknya, Victor Reyna Vazquez.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Anjing tersebut bahkan enggan meninggalkan pemiliknya yang telah meninggal akibat tertabrak kereta api.

Vazquez terserempet kereta api pada dini hari waktu setempat. Menurut sebuah laporan, Vazquez adalah seorang pecandu alkohol dilansir dari keepo.me.

Sebelum kejadian, dia sempat minum-minum di dekat lokasi kejadian di Montemorelos, sebuah kota di Meksiko Utara.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Ketika petugas polisi dan paramedis mencoba untuk menjauhkan anjing tersebut dari mayat Vazquez, dia malah mencoba menggigit petugas. Maka tidak ada pilihan lain, pihak berwenang harus memindahkannya secara paksa, lalu membawanya ke fasilitas perlindungan sipil di Montemorelos.

Menurut keterangan penduduk setempat, korban dan anjingnya telah menjadi sahabat selama beberapa tahun. Maka tidak mengherankan jika anjing tersebut sangat menyayangi pemiliknya. Bahkan dia menolak untuk pergi, meski pria berusia 57 tahun dinyatakan meninggal.

Pada bulan Maret lalu, seekor anjing di Texas menjadi pahlawan, setelah mati melindungi keluarganya. Seekor anjing jenis Great Pyrenees bernama Zero, melakukan aksi heroik dengan menerkam seorang pria bersenjata yang mengacaukan pistolnya di sebuah pesta ulang tahun.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Sayangnya, Zero harus mati tertembak demi menyelamatkan keluarga pemiliknya.

Mengenai kejadian tersebut, pemiliknya mengatakan bahwa tindakan Zero yang berani menyelamatkan nyawa mereka. Zero anjing itu menarik lengan pria bersenjata, sehingga tembakannya meleset dan mengarah ke bawah.

#viral #Unik #aneh