Jumat, 18 Desember 2020 22:02

Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Gandeng RSU Andi Makkasau Gelar Rapid dan Swab Tes Gratis

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Gandeng RSU Andi Makkasau Gelar Rapid dan Swab Tes Gratis

Saat ini musim penghujan. Asupan gizi yang baik akan sangat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kota Parepare bekerja sama RSU Andi Makkasau menggelar rapid test dan swab test secara gratis.

Rapid dan swab test yang dilakukan kepada ibu-ibu pengurus PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan ini dilakukan di RSU Andi Makkasau Parepare, Jumat (18/12/2020).

Wakil Sekretaris Tim Penggerak PKK Parepare, Andi Wisna mengatakan, rapid dan swab test tersebut sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19 terhadap ibu-ibu.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Menurutnya, kasus Covid-19 pada gelombang kedua kali ini kian meningkat.

"Semoga kegiatan rapid test dan swab test gratis yang kita lakukan kepada ibu-ibu PKK dalam peringatan Hari Ibu dapat mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dengan mendeteksi lebih dini, diharapkan mampu memproteksi keluarga demi keselamatan masyarakat.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Kegiatan ini juga mendukung upaya pemerintah dalam melakukan tracing terhadap ibu-ibu yang pernah kontak dengan pasien Covid-19," paparnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Pokja IV yang juga Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan RSU Andi Makkasau, dr Cenrara.

"RS hanya memfasilitasi tenaga dan alat serta bahan medis habis pakai untuk rapid test dan swab test,” ujar dr Cenrara.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Pada kesempatan itu, ia juga mengedukasi ibu-ibu PKK agar memperhatikan pola hidup sehat serta asupan gizi yang cukup di musim penghujan saat ini.

"Saat ini musim penghujan. Asupan gizi yang baik akan sangat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus," imbau Cenrara.

Penulis : Hasrul Nawir
#Satgas Covid-19 #parepare