Jumat, 18 Desember 2020 16:05

Ibu dan Bayinya Meninggal Dunia Usai Melahirkan Sendiri Sambil Menonton Tutorial di YouTube

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi perempuan mengandung | www.indozone.id
Ilustrasi perempuan mengandung | www.indozone.id

Menyedihkannya lagi, ia dan bayinya meninggal dunia.

RAKYATKU.COM - Seorang perempuan di India tidak mendapatkan penanganan medis saat melahirkan. Ia bahkan mencoba melahirkan sendiri dengan menonton tutorial di YouTube.

Kepolisian Gorakhpur, India, mengonfirmasi kabar salah satu warganya yang meninggal saat melahirkan. Pihak kepolisian mengatakan bahwa perempuan tersebut nekat melahirkan sendiri di rumahnya. Rupanya perempuan tersebut adalah ibu tunggal dan ia takut akan stigma dan hujatan dari masyarakat.

Perempuan yang tidak diungkap namanya tersebut berada di masa-masa akhir kehamilan saat ia mencoba melahirkan sendiri di kediamannya di Gorakhpur pada Minggu, 11 Maret 2019. Baru pada Senin, 12 Maret 2019, kepolisian memberikan kabar bahwa perempuan 26 tahun itu meninggal dunia bersama bayinya dalam proses persalinan.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Ravi Rai, Perwira Kepolisian Gorakhpur, menduga motif di balik tindakan nekat ini adalah kekhawatiran korban akan stiga masyarakat terhadap perempuan yang melahirkan anak tanpa suami. Ravi mengatakan, kejadian ini baru diketahui setelah beberapa tetangga melaporkan pada pemilik kamar bahwa ada darah mengalir dari kamar perempuan tersebut pada Senin pagi.

“Sang pemilik kamar mendobrak pintu kamar dan menemukan perempuan itu bersama bayinya yang baru lahir sudah tidak bernyawa. Dia pun segera melaporkan ke polisi dan petugas segera datang untuk membawa kedua jenazah ke rumah sakit” ungkap Ravi dikutip dari keepo.me.

Polisi mendapati handphone milik perempuan tersebut tengah memutar video “cara melahirkan bayi sendiri” dan “melahirkan sendiri dengan aman” di YouTube. Ditemukan juga sebuah gunting, pisau, dan beberapa gulungan benang di dekat jenazah perempuan tersebut.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Perempuan tersebut baru menyewa kamar itu empat hari sebelum kejadian ini. Pihak keluarga perempuan itu pun sudah diberi kabar mengenai kejadian ini dan mengatakan bahwa korban memang belum menikah.

Perempuan India yang belum menikah memang sering kali dikucilkan oleh masyarakat. Segudang komentar buruk bahkan hinaan bisa saja diterimanya. Alhasil, perempuan merasa kesulitan mencari bantuan medis untuk melahirkan ketika mereka berstatus sebagai ibu tunggal.

#viral #Unik #aneh