Kamis, 17 Desember 2020 15:30

BKKBN Sulsel Beri Penghargaan ke Pemkot Palopo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Farid Kasim Judas
Farid Kasim Judas

Masih banyak PNS yang belum masuk sebagai peserta dan masih banyak menggunakan KB alami.

PALOPO - Pemkot Palopo meraih piagam penghargaan dari BKKBN Sulawesi Selatan atas partisipasi dalam menyukseskan program pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Penyerahan piagam tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis 17 Desember 2020.

Pemberian piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya menyukseskan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di seluruh wilayah Indonesia dimana Sulawesi Selatan berhasil melampaui target yang diantaranya berasal dari Kota Palopo.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Farid Kasim Judas menyampaikan, capaian ini bukan dari pencapaian sendiri tapi pencapaian ini tentu dari hasil kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Tentu kami sangat bersyukur atas pencapaian dan terima kasih kepada perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan dan seluruh komponen tim kerja. Ke depan di bulan desember ini, kami sudah mematangkan program untuk memulai di tahun 2021 dengan target 10.000 ribu akseptor," ucap Farid.

Target di triwulan pertama adalah PNS. Karena sesuai dengan laporan yang telah diterima dari masyarakat, masih banyak warga PNS yang belum masuk sebagai peserta dan masih banyak menggunakan KB alami.

"PNS nantinya wajib menjadi pelopor daripada program keluarga berencana dan sangat berharap dukungan dari jajaran DharmaWanita persatuan masing-masing unit kerja. Untuk akseptor akan kita tindaklanjuti dengan program-program dan di tahun 2020 kita telah fokus di 9 kelurahan kampung KB tapi karena situasi pandemi kami menyesuaikan dengan keadaan," paparnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan Andi Rita Mariani, memberikan apresiasi kepada Kota Palopo yang telah mencapai di atas target di mana untuk Sulawesi Selatan banyak yang dibawa target.

"Dan memasuki tahun 2021, Kota Palopo telah memiliki persiapan program untuk kedepannya dan ini sangat luar biasa," katanya

Wali Kota Palopo M Judas Amir menyampaikan terima kasihnya kepada perwakilan BKKBN yang telah memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Palopo.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

"Tinggal bagaimana upaya kita untuk memahami itu dan telah menjadi kewajiban kita untuk mengimplementasikan dengan baik karena itu semua menjadi kebutuhan masyarakat," kata Judas.

 

#pemkot palopo