Kamis, 17 Desember 2020 17:02

Nurdin Abdullah Dapat Penghargaan Bidang Olahraga dari PWI Pusat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah Dapat Penghargaan Bidang Olahraga dari PWI Pusat

Apresiasi itu diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam acara Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020.

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Nurdin mendapat penghargaan sebagai Gubernur Peduli Olahraga.

Apresiasi itu diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam acara Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020 yang digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2020).

"Jadi saya kira ini bagian dari support dan apresiasi dari Siwo. Apalagi banyak atlet-atlet kita penggiat olahraga, termasuk pemerintah daerah yang memberikan peran besar pada kemajuan olahraga kita di Indonesia," kata Nurdin.

Baca Juga : Didampingi Nurdin Abdullah, Taufan Pawe Pamit di Depan Suporter PSM Makassar

Oleh karena itu, Nurdin menyebutkan bahwa di Sulawesi Selatan pemerintah terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan.

"Terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan kita. Termasuk penyiapan sarana dan prasarana. Insyaallah, kita akan bangun stadion yang bersandar FIFA," sebutnya.

Stadion yang akan dibangun adalah Andi Mattalata Mattoanging akan dibangun dalam waktu 18 bulan. Nantinya, akan menjadi lokasi pelaksanaan event nasional dan internasional.  

Baca Juga : Putri Nurdin Abdullah: Welcome Home Papa

"Kalau stadion ini akan selesai, banyak event nasional dan internasional. Karena jujur saja, Sulsel ini gudangnya pesepakbola," bebernya.

"Tapi, kita belum memiliki stadion berstandar internasional. Mudah-mudahan 18 bulan ke depan, stadion kita selesai, sehingga akan banyak event-event akan kita buat di Sulsel di Stadion Mattoanging. Ciri khas stadion ini (terinspirasi) Phinisi," ucapnya.

#Nurdin Abdullah #PWI