Kamis, 17 Desember 2020 14:02

Maskapai Ini Ungkap Tempat Duduk Paling Mematikan di Pesawat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Tingkat kematian penumpang saat terjadi kecelakaan pesawat berada (duduk) di area tengah. Sedangkan risiko paling rendah berada (duduk) di bagian belakang dan depan.

RAKYATKU.COM - Maskapai penerbangan ternama, KLM India secara tidak sengaja membocorkan posisi atau tempat duduk yang paling mematikan saat kecelakaan pesawat terjadi.

Dalam akun Twitternya dikutip dari keepo.me, maskapai penerbangan KLM India menyebut jika berdasarkan penelitian yang dilakukan Time, tingkat kematian penumpang saat terjadi kecelakaan pesawat berada (duduk) di area tengah. Sedangkan risiko paling rendah berada (duduk) di bagian belakang dan depan.

Hanya dalam waktu singkat, netizen pun bereaksi. Kebanyakan netizen berpendapat jika apa yang disampaikan KLM India bukanlah hal yang bijak, mengingat mereka merupakan maskapai penerbangan yang bertanggung jawab menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Beberapa netizen mempertanyakan keseriusan pihak KLM India dalam menanggapi risiko kematian ketika naik pesawat. Pasalnya, saat mendapat informasi dari pihak ketiga, seharusnya pihak KLM lebih fokus memberikan solusi, bukan hanya sekadar informasi kosong yang makah meresahkan.

Tidak hanya itu, postingan yang dibagikan pihak KLM India pun dikhawatirkan akan membuat banyak penumpang takut, sehingga minat pengguna transportasi udara akan menurun drastis. Tentu saja hal ini akan merugikan pihak KLM India sendiri.

Mendapat banyak reaksi negatif dari netizen, pihak KLM media langsung menghapus cuitannya (meskipun tangkapan layar cuitannya masih banyak beredar di dunia maya). Tidak lupa mereka pun meminta maaf atas tweet yang mereka publish.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Meskipun begitu, Marvel Vrijenhoek, juru bicara KLM India, berkilah jika postingan tersebut sudah berdasarkan fakta-fakta ilmiah, dan bukan opini dari pihak KLM. Mereka pun berjanji akan lebih ketat lagi ketika akan membagikan informasi.

Selain Time, sebenarnya sudah cukup banyak studi yang dilakukan untuk meneliti tingkat kefatalan sebuah kecelakaan pesawat berdasarkan tempat duduk. Salah satunya Popular Mechanics, yang menyebut jika penumpang berpeluang 49 persen bertahan hidup jika duduk di kursi depan.

Sementara itu, penumpang yang duduk di bagian tengah, atau tepat di antara sayap pesawat, memiliki peluang bertahan hidup yang lebih rendah.

#viral #Unik #Kabin Pesawat