Rabu, 16 Desember 2020 22:02

Bupati Barru Lepas 119 Pensiunan ASN, Termasuk Wabup Nasruddin Abdul Muttalib

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Lepas 119 Pensiunan ASN, Termasuk Wabup Nasruddin Abdul Muttalib

Suardi turut menjabarkan bahwa masa pensiun sebagai anugerah yang disyukuri, karena telah melewati masa suka dan duka, dan setelah sampai puncak karier akan kembali ke masyarakat.

RAKYATKU.COM,BARRU - Masa purnabakti merupakan masa yang pasti ada dan pasti akan tiba. Akan dilalui oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN).

Olehnya, membuat pensiun menjadi lebih bermakna, agar bisa menyambutnya dengan senang hati adalah upaya yang disupport oleh Pemerintah Daerah Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh yang dikenal sebagai pemimpin humanis dan tanpa sekat ini melepas dan membagikan cenderamata kepada 131 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Barru yang memasuki masa purnabakti atau pensiun.

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan yang digelar khusus bagi ASN yang pensiun medio September 2019 sampai Agustus 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Singkeru Ada'e, Rujab Bupati Barru, Rabu (16/12/2020).

Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah subhanahu wata'ala atas segala nikmat, sehingga hari ini tugas pengabdian sebagai ASN telah sampai dipenghujung masa kerja atau memasuki purnabakti.

“Terima kasih semuanya karena selama berkarier sebagai ASN telah menunjukkan kinerja baik, loyalitas dan tentunya akan dikenang sepanjang masa,” ucap Suardi Saleh yang juga merupakan mantan ASN.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

Suardi turut menjabarkan bahwa masa pensiun sebagai anugerah yang disyukuri, karena telah melewati masa suka dan duka, dan setelah sampai puncak karier akan kembali ke masyarakat.

"Purnabakti bagi seorang ASN merupakan simbol penghormatan, dan terima kasih atas pengabdiannya selama mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara di Pemerintah Kabupaten Barru," ucap bupati Barru yang hadir dibersamai Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam MARS dan Wakil Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib serta Kepala BKPSDM Barru, Nasrudin.

Apalagi, salah satu yang ikut dalam pelepasan ini, lanjut Suardi, adalah sahabatnya. Dalam hal ini mantan sekretaris daerah Barru yang kini duduk sebagai Wakil Bupati Barru Nasruddin.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

Ia mengajukan pensiun sebagai ASN sebelum maju dan terpilih dalam proses pengisian jabatan wakil bupati Barru. Namun baru digelar simbolisnya.

"Atas nama pemerintah, kami menyampaikan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada para pejabat yang memasuki masa purnabakti. Terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kerja samanya selama ini, membantu dan berkontribusi aktif sesuai dengan tanggung jawabnya dalam memajukan Barru,” tutup Suardi Saleh mengakhiri sambutannya.

Adapun ASN Pemerintah Kabupaten Barru memasuki purnabakti tersebut terdiri sebanyak 119 ASN. Sementara total ASN yang pensiun berdasarkan jabatan sejak September 2019 sampai Agustus 2020, rinciannya sebagai berikut:

Baca Juga : Usai Pelantikan, Bunda PAUD Kiru-Kiru Diminta Segera Berinovasi

Pimpinan tinggi pratama : 5 orang
Administrator : 12 orang
Pengawas : 18 orang
Pelaksana : 14 orang
Fungsional : 81 orang

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru