Senin, 14 Desember 2020 17:32

Peneliti Swedia Temukan Batu Kuno Berbentuk Penis, Begini Penampakannya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Batu berbentuk penis | dailymail.co.uk
Batu berbentuk penis | dailymail.co.uk

Baru-baru ini, para arkeolog di Swedia menemukan sesuatu yang tidak kalah mengejutkan. Mereka menemukan batu yang bentuknya seperti alat kelamin pria atau penis.

RAKYATKU.COM - Baru-baru ini, para arkeolog di Swedia menemukan sesuatu yang tidak kalah mengejutkan. Mereka menemukan batu yang bentuknya seperti alat kelamin pria atau penis.

Batu ini berukuran 21 inci atau sekitar 53 Cm. Para arkeolog sempat bingung dengan penemuan ini. Apakah ini dulu digunakan sebagai simbol kesuburan, emang cuma mirip aja, atau malah digunakan sebagai alat pemuas nafsu?

Namun, para ahli kemudian sepakat kalau batu ini digunakan dalam proses ritual pengorbanan kesuburan.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Soalnya, di sekitar batu yang ditemukan di Rollsbo, dekat Gothenburg ini terdapat banyak tulang binatang. Namun, tidak ada tulang manusia sama sekali.

Jadi, peneliti menduga bahwa hewan-hewan dulunya disembelih di atas batu itu sebagai bentuk ritual kesuburan pada periode 1800 sampai 500 SM. Namun, belum diketahui tujuan dari ritualnya itu sendiri.

Apakah sebagai sarana berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan anak, atau malah ingin diberikan kekuatan supaya tahan lama saat berhubungan intim.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

"Saya menunjukkan gambar batu itu kepada kolega dan kami sepakat bahwa batu ini punya bentuk yang sangat mirip seperti penis. Kami percaya batu digunakan untuk menawarkan pengorbanan, misalnya dalam rangka pemujaan kesuburan," ujar Arkeolog Gisela Ängeby dikutip dari keepo.me.

Sebagian besar struktur batu ini sudah lapuk karena masalah cuaca, namun masih ada juga struktur yang kuat dan bisa dipelajari. Peneliti akan mempelajari lebih dalam kapan dan bagaimana batu ini digunakan.

Setelah mendapatkan data lengkap, batu ini akan dipajang di museum untuk memberi pengetahuan baru kepada masyarakat.

#viral #Unik #aneh