Senin, 14 Desember 2020 16:18

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Pangerang juga mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan rutin itu dapat berjalan sesuai protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Pemerintah Kota Parepare kembali meggelar pasar murah.

Pasar murah yang akan digelar di 22 kelurahan selama empat hari, 14-18 Desember. Kegiatan ini dilaunching Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim di halaman rujab wali kota Parepare, Senin (14/12/2020).

"Pasar murah ini kita lakukan untuk stabilisasi harga jelang Natal dan tahun baru yang bertujuan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako," ujar Pangerang.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Dalam pasar murah itu, kata dia, Pemkot Parepare bekerja sama dengan sejumlah toko retail.

"Saya berharap pasar murah dapat menekan harga sembako yang biasanya melonjak pada perayaan hari-hari besar, seperti natal dan tahun baru," imbuhnya.

Pasar murah itu, lanjut dia, diperuntukkan bagi warga kalangan menengah ke bawah.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Saat melaunching pasar murah itu, Pangerang juga mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan rutin itu dapat berjalan sesuai protokol kesehatan.

"Tidak boleh ada kerumunan, warga diminta jaga jarak pada saat antre. Harus lakukan langkah antisipasi antusias warga yang datang dengan mengatur antrean supaya tidak berdesak-desakan. Masyarakat yang datang juga harus menggunakan masker," pesan Pangerang membacakan sambutan tertulis wali kota Parepare.

Secara teknis, pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Hasan Ginca memerinci jumlah subsidi setiap produk sembako yang terbilang sangat murah tersebut.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

"Dalam satu kupon terdiri dari lima kilogram beras. Nilai subsidinya Rp25 ribu. Selanjutnya dua liter gula pasir dengan subsidi harga Rp12 ribu, dua kilogram terigu subsidi Rp7 ribu, dua liter minyak kelapa dengan nilai subsidi Rp8 ribu, dua botol sirup dengan harga subsidi Rp6 ribu, dua kaleng susu dengan subsidi harga Rp7 ribu. Jumlah subsidi satu kupon yaitu Rp60 ribu," urai Hasan Ginca.

Disebutkan, sebanyak 1.200 kupon disiapkan dengan harga Rp97.400 per paket sembako tersebut. Harga sebelum subsidi Rp162.400.

Dalam launching itu, wakil wali kota melepas empat armada untuk menyasar empat kecamatan di Kota Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare