Jumat, 11 Desember 2020 22:26

Monev Kepegawaian, Pemkot Parepare Segera Terapkan E-Kinerja

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Monev Kepegawaian, Pemkot Parepare Segera Terapkan E-Kinerja

Semua sistem mulai kinerja hingga keuangan berbasis elektronik untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare segera menerapkan e-Kinerja di lingkungan kerjanya. Dengan aplikasi e-Kinerja ini uraian tugas dan kinerja ASN lebih terukur, transparan, serta memacu peningkatan kinerja.

Hal ini terungkap dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kepegawaian yang diadakan Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (11/12/2020).

Monev dibuka pelaksana tugas Kepala BKPSDMD Parepare, H Gustam Kasim atas nama wali kota Parepare didampingi Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Gustam Kasim mengingatkan ASN tentang pesan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe terkait Parepare menuju semua sistem elektronik. Artinya semua sistem mulai kinerja hingga keuangan berbasis elektronik untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas.

Dalam Monev Kepegawaian yang diikuti semua Kasubag Kepegawaian SKPD lingkup Pemkot Parepare juga diperkenalkan aplikasi e-Kinerja.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, karena pentingnya Monev Kepegawaian namun tetap harus menyesuaikan protokol kesehatan sehingga para peserta dibagi dalam dua shift.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Dan setelah ini, staf kami akan melakukan kunjungan langsung ke SKPD untuk memvalidasi data secara langsung," kata Adriani.

BKPSDMD Parepare, kata Adriani, meminta agar SKPD sudah mulai menyiapkan uraian tugas setiap PNS di SKPD-nya masing-masing. Itu untuk diinput dalam sistem aplikasi e-Kinerja.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare