Kamis, 10 Desember 2020 23:02

Ini Daftar Sosok Paling Dicari di Google Sepanjang 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Year in Search menunjukkan bahwa di tahun 2020 adalah waktu yang penuh tantangan, perubahan, dan begitu banyak pertanyaan."

RAKYATKU.COM - Google mengumumkan sosok yang paling banyak ditelusuri oleh pengguna internet sepanjang 2020.

Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia, Fida Heyder, mengatakan Year in Search 2020 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Year in Search menunjukkan bahwa di tahun 2020 adalah waktu yang penuh tantangan, perubahan, dan begitu banyak pertanyaan," ujar Fida, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga : 

Fida menuturkan Bintang Emon masuk ke dalam kategori 'Siapa' dalam Year in Search 2020. Bintang Emon yang memiliki nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra dikenal sebagai pelawak, aktor, dan influencer.

Selain Bintang Emon, sosok presenter Najwa Shihab hingga terpidana kasus korupsi Djoko Tjandra juga menjadi sosok yang membuat orang penasaran sehingga banyak ditelusuri.

Fida menyampaikan daftar sosok tersebut tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas hasil penelusuran. Fida juga berkata data diperoleh berdasarkan penelusuran sampai dengan 30 November 2020.

 

Selain itu, Fida menyampaikan banyak pengguna internet yang menelusuri sosok yang meninggal pada tahun 2020, seperti Didi Kempot hingga Glenn Fredly. Kepergian dua ikon musik dalam negeri itu nampaknya mempengaruhi tingkat penelusuran.

Sosok yang Paling Banyak Dicari:

1) Bintang Emon
2) Hyun Bin
3) Kim Soo Hyun
4) Najwa Shihab
5) George Floyd
6) Tara Basro
7) Seo Ye Ji
8) Budi Karya
9) Joe Biden
10) Djoko Tjandra

Kepergian Tokoh:

1) Glenn Fredly
2) Didi Kempot
3) Omas
4) Kobe Bryant
5) Chadwick Boseman
6) Lina Jubaedah
7) Ashraf Sinclair
8) Ria Irawan
9) Naya Rivera
10) Ade irawan

Sumber: CNN Indonesia

#Sosok Paling Dicari #Google