Kamis, 10 Desember 2020 19:02

Penyakit Tak Dikenal Serang India, Ada Jejak Timbal-Nikel di Darah Pasien

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Lembaga kesehatan India menemukan adanya jejak logam timbal dan nikel di dalam sampel darah yang diambil dari pasien.

RAKYATKU.COM - Ratusan warga di India baru-baru ini terinfeksi penyakit tak dikenal dan dirawat di rumah sakit karena kejang-kejang sampai pingsan.

Hingga ini para tim dokter dari All-India Institute of Medical Sciences (AIIMS) sedang menyelidiki penyebab kematian kasus wabah misterius itu.

Hasilnya, lembaga kesehatan India mendapatkan hal yang mengejutkan. Mereka menemukan adanya jejak logam timbal dan nikel di dalam sampel darah yang diambil dari pasien penyakit misterius tersebut, yang kini dirawat di rumah sakit negara bagian Andhra Pradesh.

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Kereta di India: Saya Lihat Orang Kehilangan Tangan, Kehilangan Kaki

Kepala Kantor Menteri Besar Andhra Pradesh, YS Jagan Mohan Reddy, mengatakan hasil awal dari penyelidikan yang dilakukan tim All India Institute of Medical Sciences (AllMS) menemukan adanya kandungan logam timbal dan partikel nikel dalam sampel darah pasien.

"Demikian pula Institut Teknologi Kimia India (IICT) juga melakukan tes dan hasilnya masih menunggu," kata kantor Reddy dalam sebuah pernyataan.

Katamneni Bhaskar, Komisaris Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga Andhra Pradesh mengatakan AIIMS di Delhi menguji 10 sampel darah. Hasilnya, mereka menemukan adanya jejak timbal dan nikel dalam sampel tersebut.

Baca Juga : Terus Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Api di India 233 Orang

Bhaskar juga mengatakan, dari hasil sampel air yang diuji AIIMS di Delhi tidak menemukan adanya jejak timbal maupun nikel.

"Tenaga Kesehatan Masyarakat dan staf departemen lainnya juga harus menyelidiki masalah ini secara mendalam dan mencari tahu alasan penyakitnya," kata Reddy.

#Penyakit Misterius #India