Kamis, 10 Desember 2020 09:02

Real Quick Count KPU Tator: Theo-Zadrak Ungguli Petahana Nico Biringkanae-Victor Datuan Batara

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Real Quick Count KPU Tator: Theo-Zadrak Ungguli Petahana Nico Biringkanae-Victor Datuan Batara

Real quick count KPU menunjukkan hasil berbeda. Data suara dikumpulkan langsung dari seluruh TPS. Bukan sampel seperti dalam quick count.

RAKYATKU.COM - Mungkin kah petahana Tana Toraja juga tumbang pada pilkada 2020? Hasil real quick count KPU menunjukkan hasil berbeda dibandingkan quick count lembaga survei.

Hingga pagi ini, Kamis (10/12/2020), pukul 08.00 wita, data yang masuk sudah 45,16 persen. Dikumpulkan dari 247 TPS. Jumlah TPS di Tana Toraja 547.

Hasil quick count atau hitung cepat menunjukkan pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara unggul tipis atas pasangan Theofillus Allorerung-Zadrak Tombeg.

Baca Juga : Milenial Muda Toraja: Kalau Tak Ingin Menyesal, Dukung Nico-Victor!

Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara adalah petahana bupati dan wakil bupati. Mereka diusung Partai Golkar,Partai NasDem, dan Perindo.

Theofillus Allorerung adalah mantan bupati Tana Toraja periode 2010-2015. Wakilnya, dr Zadrak Tombeg mantan kepala Dinas Kesehatan Tator yang belakangan jadi dosen di Stikes Toraja Rantepao.

Hasil hitung cepat menunjukkan pasangan Nico-Victor unggul sementara dengan 41 persen. Sementara Theo-Zadrak yang diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PKPI meraih 40 persen. Amat tipis.

Baca Juga : 3 Pasang Calon, Ini Peta Koalisi Parpol di Pilkada Tana Toraja

Pasangan lainnya, Albertus Patarru-Jhon Diplomasi jauh di bawahnya. Jagoan PDIP, Hanura, dan Berkarya itu hanya mendapatkan 20 persen.

Namun, yang mengejutkan, real quick count KPU menunjukkan hasil berbeda. Data suara dikumpulkan langsung dari seluruh TPS. Bukan sampel seperti dalam quick count.

Pasangan Theo-Zadrak telah mengumpulkan 25.071 suara atau 40,1 persen. Jauh meninggalkan Nico-Victor dengan 22.498 suara atau 36,0 persen.

Baca Juga : 3 Pasang Calon, Ini Peta Koalisi Parpol di Pilkada Tana Toraja

Posisi ketiga ditempati pasangan Albertus Patarru-Jhon Diplomasi dengan 14.971 suara atau 23,9 persen.

HASIL REAL QUICK COUNT PILKADA TANA TORAJA 2020 VERSI KPU

 

#Pilkada Tana Toraja #real quick count