Rabu, 09 Desember 2020 22:23

Menang Hitung Cepat, Chaidir Syam Ajak Lawannya Bangun Maros Bersama

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menang Hitung Cepat, Chaidir Syam Ajak Lawannya Bangun Maros Bersama

"Kami mengucapkan banyak terima kasih juga kepada seluruh paslon, semua adalah saudara kita. Kami mengajak untuk bersama-sama membangun Maros ke depan," ujarnya.

MAROS - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari menyampaikan pidato kemenangannya di depan ribuan pendukung yang datang membanjiri posko pemenangan Hati Kita Keren di depan PTB Maros, Rabu (9/12/2020).

Di depan para pendukungnya, Chaidir menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras selama satu tahun terakhir ini. Menurutnya, kemenangan Maros Keren adalah kemenangan bersama yang sangat luar biasa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, jaringan dan keluarga yang telah berjuang dengan ikhlas dan tanggung jawab untuk memenangkan kami berdua," katanya.

Baca Juga : Rilis Survei November, Pasangan Chaidir-Suhartina Masih Unggul Jauh

Hari ini, kata dia, masyarakat Maros telah mencetak sejarah baru dengan memilih pasangan muda di pilkada. Selain itu, masyarakat Maros kata dia juga untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh seorang wakil bupati perempuan.

"Hari ini kita telah bersama-sama membuat sejarah baru dengan memilih pasangan muda dan menempatkan perempuan pertama sebagai wakil bupati," ucap Chaidir.

 

Selanjutnya, Chaidir mengajak paslon lain yang telah berkompetisi, untuk bersama-sama membangun Maros yang jauh lebih baik ke depan. Ia juga menyampaikan terima kasih karena telah berkontestasi dengan demokratis.

Baca Juga : Hati Kita Keren Akan Gelar Kampanye Virtual, Seribu Titik disiapkan untuk Nobar

"Kami mengucapkan banyak terima kasih juga kepada seluruh paslon, semua adalah saudara kita. Kami mengajak untuk bersama-sama membangun Maros ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Suhartina Bohari juga mengajak para pendukungnya untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga yang mungkin berbeda pilihan di pilkada. Ia ingin agar ajang pilkada ini diakhiri dengan tetap mengedepankan persaudaraan.

"Kita tidak mau ada dendam apalagi bermusuhan. Kita semua harus saling merangkul karena tidak ada yang menang dan kalah kita sama-sama ingin membangun Maros," sebutnya.

Baca Juga : SSI Rilis Quick Survey Pasca Debat, Chaidir - Suhartina Masih Teratas

Berdasarkan hasil quick count Insert Insitute yang mengambil sampel 250 TPS di Maros, Chaidir-Suhartina di angka 43,37 persen disusul Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin, 33,57 persen dan Tajerimin-Hafid S Pasha 23,06 persen. Quick count ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin eror 1 persen.

Sementara untuk real count lembaga Survei Script Survei Indonesia (SSI), paslon Maros Keren berada di posisi 44,08 persen, disusul oleh nomor urut 3 sebesar 33,05 persen dan paslon nomor 1 dengan 22,87 persen. Jumlah pemilih yang masuk sudah mencapai 80 persen.

#AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari