Senin, 07 Desember 2020 11:07

5 Pilihan Hotel di Bandung Terbaik untuk Liburan di Parijs van Java

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Ghuniversal.
Foto: Ghuniversal.

Sebelum cari tahu destinasi wisata yang seru, jangan lupa booking kamar hotel di Bandung agar liburan jadi lebih nyaman. Ini dia beberapa rekomendasi hotel terbaik di Bandung.

 

RAKYATKU.COM - Bandung dikenal sebagai salah satu destinasi liburan favorit di Provinsi Jawa Barat. Selain karena hawanya yang cenderung sejuk, Kota Bandung juga menawarkan banyak hal menarik lainnya.

Tak heran jika banyak wisatawan yang tidak bosan berlibur di kota ini, meski sudah mengunjunginya berkali-kali. Warga Eropa di masa pemerintahan kolonial Belanda sangat menyukai Kota Bandung karena lokasinya yang lebih tinggi sehingga udaranya sejuk, apalagi jika dibandingkan dengan Batavia.

Karena itu, kota Bandung pun dipopulerkan oleh pemerintah kolonial Belanda dengan sebutan Parijs van Java, yang artinya Kota Paris di Pulau Jawa.

Sebutan ini diperkirakan pertama kali diusulkan pada tahun 1889 sampai 1904 dengan tujuan untuk menarik minat wisatawan menuju ke Hindia Belanda. Sebenarnya bukan hanya Kota Bandung saja yang diberi julukan, melainkan ada beberapa kota lainnya juga. Misalnya Venetie van Java (Venesia di Pulau Jawa) untuk Batavia dan Switzerland van Java (Swiss di Pulau Jawa) untuk Garut.

 

Namun, hanya sebutan Parijs van Java untuk Kota Bandung saja yang begitu dikenal dan bahkan masih sering digunakan hingga kini. Hal ini menandakan betapa populernya kota Bandung sebagai destinasi wisata.

Sebutan ini banyak digunakan pada tahun 1920 sampai 1940-an yang dianggap sebagai masa yang paling berjaya bagi kota Bandung sebelum Indonesia merdeka. Di masa itu, dilakukan pembangunan di kota Bandung yang sebelumnya masih berupa hutan bambu dan persawahan. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di kota Bandung.

Sponsored by MGID

Sebelum cari tahu destinasi wisata yang seru, jangan lupa booking kamar hotel di Bandung agar liburan jadi lebih nyaman. Ini dia beberapa rekomendasi hotel terbaik di Bandung.

GH Universal Hotel Bandung
Hotel yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudhi, Bandung, ini termasuk salah satu hotel yang populer di ibu kota Provinsi Jawa Barat. Apa yang membuatnya begitu menarik? Tak lain dan tak bukan adalah gaya arsitekturnya yang lain daripada yang lain, yaitu ala Renaissance Italia.

GH Universal Hotel adalah satu-satunya yang memiliki desain semacam ini di kota Bandung. Hotel ini memiliki 5 lantai dengan jumlah keseluruhan kamar berjumlah 105, dengan 6 jenis kamar suite. Seperti layaknya bangunan khas Eropa di masa Renaissance, hotel ini tampak sangat elegan dan indah.

Terdapat 6 kubah di bagian atap hotel. Salah satu kubah tersebut dinamakan Chapel of Angels, di mana dari sana Anda bisa melihat indahnya pemandangan baik ke arah kota maupun ke arah pegunungan yang ada di sekitar Kota Bandung.

Chapel of Angels tak jarang disewa untuk upacara pemberkatan karena suasananya yang magis. Kamar yang disediakan di GH Universal Hotel cukup variatif, ada Superior, Deluxe King, Deluxe Double Queen, Princess Suite, Governor Suite, Honeymoon Suite, Queen Suite, dan King Suite. Namun kamar yang paling mewah di hotel ini adalah Presidential Suite.

Nikmati menginap di kamar seluas 250 meter persegi dengan sudut pandang 180 derajat. Kamar ini memiliki 3 kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, bathtub, dan jacuzzi, ruang makan yang terpisah, dan ruang tengah yang dilengkapi dengan bar.

Di dalamnya terdapat beberapa restoran yang menyajikan hidangan berbeda dan bisa disesuaikan dengan selera Anda. Ada Fat Dragon Chinese Restaurant, untuk Anda yang suka hidangan peranakan Tionghoa. Ada belle Vue 24 Hours French Italian Bistro yang terletak di rooftop menyajikan kuliner khas Prancis dan Italia. Lokasi hotel yang terletak di pusat kota Bandung juga membuatnya sangat mudah diakses.

The Trans Luxury Hotel Bandung
Satu lagi hotel mewah yang ada di Kota Kembang Bandung yaitu The Trans Luxury Hotel Bandung. Berlokasi di kawasan Trans Studio Bandung, pada saat didirikan hotel ini mengklaim sebagai satu-satunya hotel berbintang 6 di Indonesia. Berada di tengah kota Bandung, yaitu di Jalan Gatot Subroto 289, Kota Bandung.

Anda sudah bisa merasakan kemewahan hotel ini saat memasuki hotel. Pengunjung langsung disambut dengan patung naga raksasa berwarna putih yang ada di langit-langit. Bukan patung naga biasa, melainkan terbuat dari batu kristal Swarovski yang berkilauan dan sudah pasti bernilai sangat tinggi.

Interior lobi hotel didominasi dengan warna cokelat dan emas, serta dihiasi warna merah, membuat lobi tampak mewah. Menariknya lagi, warna emas di lobi The Trans Luxury Hotel Bandung bukan sekadar cat biasa, melainkan terbuat dari lempengan emas Prada. Memasuki ruang Grand Ballroom yang bisa disewa untuk berbagai acara, Anda akan menemukan kemewahan lainnya.

Terdapat 3 lampu gantung yang juga terbuat dari kristal Swarovski. Ballroom hotel ini dijuluki yang paling mahal di Kota Bandung karena keberadaan lampu gantung yang konon bernilai hingga Rp 12 miliar! Hotel yang memiliki 18 lantai ini menyediakan 4 jenis kamar untuk para pengunjung, yaitu Premier, premier Club, Celebrity Suite, dan Presidential Suite.

Di setiap kamar hotel yang berjumlah total 282 kamar ini Anda bisa merasakan kemewahan mandi dengan perlengkapan mandi dari Italia. Ada shower gel, shampoo, conditioner, dan body lotion yang merupakan koleksi Acqua di Parma asli dari Italia. Serunya lagi, di lantai paling atas, yaitu lantai ke-18, ada Sky Bridge.

Di sana, Anda bisa menguji nyali melewati jembatan transparan yang terbuat dari kaca berwarna bening. Anda bisa melihat pemandangan kota bandung yang indah dari sini! Fasilitas unik ini tentu tidak bisa Anda dapatkan di banyak hotel.

Hotel Hilton Bandung
Hotel mewah lainnya yang ada di tengah kota Bandung adalah Hotel Hilton Bandung. Lokasinya di Jalan HOS Cokroaminoto dan sangat dekat dari pusat perbelanjaan Parijs van Java. Jadi dengan menginap di hotel ini, Anda akan dengan mudah mengakses berbagai jenis hiburan.

Seperti yang bisa diharapkan dari Hotel Hilton, gaya arsitekturnya klasik, berkelas, dan anggun. Fasilitas yang Anda dapatkan di hotel ini berkelas tinggi, mulai dari sauna, spa, hingga layanan pijatnya. Pilihan kamarnya juga sangat beragam.

Ada kamar Deluks, Deluks dengan 2 Queen Sized Bed, kamar Premium, Double Premium dengan King Sized Bed, kamar Eksekutif, Eksekutif King Bed, Queen Premium, King Hilton Executive, Queen Hilton Executive, dan kamar Suite dengan King Sized Bed. Kamar yang ditawarkan di Hotel Hilton dikenal dengan ukurannya yang cukup luas, sehingga bermalam di sini tidak akan terasa pengap.

Hotel yang memiliki 12 lantai ini merupakan salah satu bangunan pencakar langit di kota Bandung. Karena berada di tengah kota, maka membuatnya mudah diakses dan menjadi penginapan yang tepat bagi Anda yang bertujuan untuk wisata kuliner di Bandung.

Aston Braga Hotel and Residence Bandung
Mencari penginapan dengan harga terjangkau yang terletak di tengah kota Bandung? Anda bisa pilih Aston Braga Hotel and Residence yang berlokasi di Braga CityWalk, Jalan Braga, Kota Bandung. Lokasinya adalah kawasan yang terkemuka di Bandung, sehingga sangat cocok untuk siapa saja yang mengunjungi kota ini untuk tujuan bisnis maupun liburan.

Sangat dekat dengan Pasar Baru yang merupakan surga belanja bagi warga Bandung, jaraknya hanya sekitar 0.9 km saja. Selain itu, tak jauh dari Saung Angklung Udjo, tempat diadakannya berbagai pertunjukan budaya.

Berbagai pusat perbelanjaan populer di Bandung jaraknya juga cukup dekat. Paris van Jawa, Cihampelas Walk, dan Trans Studio Bandung hanya berjarak sekitar 4 hingga 5 km. Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan suasana modern di kota ini. Anda bisa menyewa kamar Double Eksekutif atau apartemen untuk liburan dengan rombongan. 

Apartemen yang ditawarkan mulai dari 2 kamar hingga 5 kamar. Untuk liburan dengan rombongan, menyewa apartemen akan lebih praktis dan hemat dibandingkan menyewa kamar sendiri-sendiri.

Anda juga mendapatkan fasilitas seperti di dalam apartemen, seperti dapur. Fasilitas yang tidak bisa didapatkan di kamar hotel biasa. Hotel dan apartemen dengan gaya arsitektur modern minimalis ini sangat cocok untuk Anda yang simpel dan segala sesuatu yang modern.

The Green Forest Resort Bandung
Ingin mendapatkan suasana yang berbeda dari hanya sekedar hotel mewah biasa? Ya, memang hotel dengan nuansa mewah bisa Anda dapatkan di hampir semua kota. Tapi hotel yang suasananya hijau dan membuat Anda serasa lebih dekat dengan alam?

Pasti tidak banyak yang penginapan yang menggunakan konsep ini. Di Bandung, Anda bisa coba The Green Forest Bandung. Sesuai dengan namanya, Anda akan mendapatkan suasana hijau yang rindang serasa berada di hutan. Penginapan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan dengan suasana tenang, jauh dari kebisingan kota.

Uniknya, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas rekreasi luar ruangan yang sangat menarik. Ada taman, tempat bermain anak di luar ruangan, kolam renang, dan jalur mendaki. Di The Green Forest Resort, Anda bisa memilih kamar Double dengan 2 bed, Mezzanine Room, Double Eksekutif, Triple Superior, Family Room, hingga Bungalow Cottage.

Meski berada dekat dengan alam, tapi penginapan ini hanya berjarak sekitar 4,5 km dari pusat perbelanjaan Parijs van Jawa dan sekitar 4.7 km dari Bandung Trade Center. Jadi Anda tetap bisa dengan mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari dan juga makanan.

Pilih Hotel di Bandung dan Booking secara Online
Sudah menentukan hotel mana yang akan Anda pilih untuk liburan di Bandung? Dengan kemudahan teknologi yang ada saat ini, Anda bisa pesan kamar hotel dengan cara yang lebih mudah, ringkas, cepat, dan aman.

Cukup pilih salah satu toko online langganan Anda yang menyediakan layanan ini, pilih hotel yang tersedia, pilih jenis kamar yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, tentukan tanggal menginapnya, dan pesan. Jangan lupa sesuaikan juga tarif hotel dengan kantong Anda.

Jangan sampai budget liburan jadi membengkak hanya karena salah pilih kamar hotel. Dengan memesan kamar hotel lewat toko online, ada banyak pilihan yang bisa Anda cek terlebih dahulu.

Dengan banyaknya pilihan, Anda pun jadi lebih leluasa mencari penginapan yang paling sesuai dengan selera dan budget liburan Anda. Selamat memiih kamar hotel dan selamat berlibur!

Sponsored by advertnative
 
#Destinasi Bandung #Bandung