Senin, 07 Desember 2020 11:15

Ini Daftar Lengkap Lokasi Pencoblosan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Daftar Lengkap Lokasi Pencoblosan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Dari informasi yang disampaikan oleh pihak KPU Makassar, keempat pasangan calon akan mencoblos pada delapan TPS yang berbeda-beda.

RAKYATKU.COM - Pencoblosan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar telah memasuki masa injury time. Hari H pencoblosan pasangan calon menyisahkan waktu dua hari lagi.

Sejauh ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar sebagai penyelenggara telah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan saat hari pencoblosan termasuk mempersiapkan tempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya masyarakat umum yang akan melaksanakan pencoblosan, pasangan calon pun demikian.

Baca Juga : Berkurang dari April ke Mei, Data Pemilih Kota Makassar Naik 11.795 Dibandingkan Pilkada 2020

Dari informasi yang disampaikan oleh pihak KPU Makassar, keempat pasangan calon akan mencoblos pada delapan TPS yang berbeda-beda.

Calon wali kota pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Mamajang, Kelurahan Maricayya Selatan, TPS 001.

 

Sementara calon wakil wali kota nomor urut 1, Fatmawati Rusdi akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Rappocini, Kelurahan Banta Bantaeng, TPS 009

Baca Juga : Keluarga Penyelenggara Adhoc yang Meninggal Dapat Santunan Rp36 Juta, Sakit Berat Rp16,5 Juta

Calon wali kota pasangan nomor urut 2, Munafri Arifudin akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Ujung Pandang, Kelurahan Sawerigading, TPS 003.

Sponsored by MGID

Sementara calon wakil wali kota nomor urut 2, Abdul Rahman Bando akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Manggala, Kelurahan Biring Romang, TPS 015

Calon wali kota pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Tamalate, Kelurahan Balang Baru, TPS 019.

Baca Juga : Bersisa, KPU Makassar Kembalikan Dana Rp18,4 Miliar ke Kas Daerah

Sementara calon wakil wali kota nomor urut 3, Fadly Ananda akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Rappocini, Kelurahan Banta Bantaeng, TPS 027.

Calon wali kota pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Rappocini, Kelurahan Buakana, TPS 008.

Sementara calon wakil wali kota nomor urut 4, Zunnun NH akan melakukan pencoblosan di Kecamatan Rappocini, Kelurahan Tidung, TPS 018.

Baca Juga : Evaluasi Pelaksanaan E-Coklit, Anggota KPU RI Berkunjung ke Makassar

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, mengatakan meski akan menjadi tempat pencoblosan pasangan kandidat, semua TPS diperlakukan sama, termasuk di 8 TPS tersebut.

"Coba tanya ke polisi. Kalau di kami, tidak ada perlakuan khusus. semua TPS sama," jawab Gunawan, Senin (7/12/2020) saat dikonfirmasi kemungkinan adanya pengamanan khusus untuk TPS yang akan menjadi lokasi pencoblosan pasangan calon.

Pilkada yang digelar di tengan pandemi Covid-19, KPU telah menerbitkan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Nonalam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang telah diubah dengan PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#kpu makassar #Pilkada Makassar 2020