Kamis, 03 Desember 2020 21:03

Warga Ramai-Ramai Serahkan Tanda Tangan Dukungan ke SS-AK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh saat turun berkampanye jelang pencoblosan Pilkada Barru.
Suardi Saleh saat turun berkampanye jelang pencoblosan Pilkada Barru.

"Kami ingin maju dan sejahtera makanya kami mendukung pasangan SS-AK. Tolong dilanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Barru agar masyarakat tidak terkendala jarak, seperti yang terjadi di desa kami."

RAKYATKU.COM, BARRU - Komitmen warga tiga dusun di Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK), jelang pencoblosan kian tak terbendung.

Hal itu ditandai dengan penyerahan berkas yang berisi sejumlah nama dan dibumbuhi tanda tangan dengan pernyataan siap mencoblos pasangan SS-AK pada 9 Desember mendatang. Berkas dukungan tersebut diserahkan saat Suardi Saleh melaksanakan sosialisasi di Dusun Padang Riwatae, Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kamis (3/12/2020).

Perwakilan warga tiga dusun yakni Dusun Data, Paludda, dan Padang Riwatae, Muh. Yakub, mengatakan bahwa seluruh warga pada tiga dusun itu menyatakan siap mencoblos pasangan SS-AK. Sebagai bukti keseriusan, kata dia, dirinya menyerahkan nama dan tanda tangan warga sebagai bentuk dukungan.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Jadi perlu saya sampaikan langsung kepada Pak Bupati Suardi Saleh, saya panggil begitu karena Bapak masih Bupati walau posisinya nonaktif bahwa kami warga-ta di tiga dusun ini siap mencoblos Bapak tanggal 9 Desember mendatang," kata Yakub.

Dia mengatakan dukungan itu diberikan kepada pasangan ber-tagline Baru Maju dan Sejahtera itu karena menginginkan pembangunan infrastruktur di Barru dilanjutkan. Termasuk, kata dia, infrastruktur yang ada di desanya seperti jalan dan jembatan.

 

"Kami ingin maju dan sejahtera makanya kami mendukung pasangan SS-AK. Tolong dilanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Barru agar masyarakat tidak terkendala jarak, seperti yang terjadi di desa kami," ungkapnya.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Selain itu, Yakub mengaku siap mengawal suara tiga dusun tersebut agar sampai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami siap kawal suara rakyat untuk kemenangan SS-AK," ujarnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Suardi Saleh mengaku sangat mengapresiasi apa yang ditunjukan oleh warga di tiga dusun di Desa Pattappa. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan memperhatikan betul infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Terima kasih banyak tas dukungan-ta semua. Saya sangat bahagia di sini, karena itu infrastruktur jembatan yang menghubungkan tiga dusun di Pattappa ini akan menjadi prioritas tahun depan. Kita akan segera kerjakan," kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

Suami dari anggota DPR RI drg. Hasna Syam ini juga menyampaikan terima kasih karena warga siap bergotong royong untuk mengawal suara rakyat. Kata dia, pengawalan suara rakyat oleh rakyat adalah sangat dibutuhkan agar pilkada berjalan lancar, aman, dan damai.

"Kita tentu tidak ingin Barru-ku dan Barru kita semua ini tercoreng di pilkada. Karena itu, pengawalan suara rakyat itu dibutuhkan agar kecurangan-kecurangan dapat diantisipasi," pungkasnya.  

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020