Jumat, 16 Oktober 2020 16:09

Ketua PKK Parepare Bersyukur Perwakilan IIPG Sulsel Lolos ke Babak Semifinal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PKK Parepare Bersyukur Perwakilan IIPG Sulsel Lolos ke Babak Semifinal

Para peserta, lanjut dia, akan mengikuti final yang akan diproduksi pada tanggal 28 Oktober dan ditayangkan di SCTV tanggal 30 Oktober 2020.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Salah seorang perwakilan Provinsi Sulsel utusan Ikatan Istri Pengurus Golkar (IIPG) dinyatakan lolos ke babak semifinal Byarr Indonesia. Dia adalah Nifsu Syahrini.

Menurut Ketua IIPG Sulsel, Erna Rasyid Taufan, Nifsu Syahrini berhasil lolos bersama wakil dari 15 provinsi di Indonesia.

Nifsu, kata Istri Taufan Pawe, ketua DPD I Golkar Sulsel ini berhasil lolos penjaringan yang sangat ketat yang dilakukan oleh Panitia Byarr Indonesia dengan menyisihkan ribuan peserta.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Alhamdulillah perwakilan Sulsel berhasil lolos satu orang kategori menyanyi solo. Kita doakan semoga bisa sukses dan mengharumkan nama Sulsel di Indonesia," ujar Erna Rasyid Taufan, Jumat (16/10/2020).

Secara teknis, Erianti Rasyid salah seorang panitia seleksi tingkat Sulsel menambahkan, para peserta yang lolos ke babak semifinal ini merupakan peserta terbaik yang telah diseleksi oleh dewan juri yang ahli di bidangnya, seperti Titi DJ, Aming, Marini, dan juga hadir juri kehormatan, Yanti Airlangga, ketua umum IIPG.

"Penjurian telah dilakukan secara terbuka pada hari Senin, tanggal 12 Oktober 2020 di Jakarta dan syukur alhmadulillah Sulsel lolos satu orang," tambahnya.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Para peserta, lanjut dia, akan mengikuti final yang akan diproduksi pada tanggal 28 Oktober dan ditayangkan di SCTV tanggal 30 Oktober 2020.

Adapun peserta yang lolos masuk ke semifinal, yaitu Nariah (Banten), Agnes Oktafirina (Bangka Belitung), Juni Isnaini (DKI Jakarta), Rizky Nanda Saputra (Jambi), Putri Efandari dan Yusuf Hamdani (Jawa Barat), Lorencia Winda (Jawa Tengah), Rizaldy Rizki Nanda (Jawa Timur), Christina Wulandari The Ranger (Kalimantan Barat), Intan Dewi Karina (Kalimantan Timur).

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare