Selasa, 20 Oktober 2020 12:57

Wali Kota Taufan Pawe Terima Piagam WTP dari Kementerian Keuangan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Taufan Pawe Terima Piagam WTP dari Kementerian Keuangan

Piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas pelaporan keuangan negara dan fungsi keuangan yang baik.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare ikut berbahagia pada momentum peringatan hari jadi ke-351 Provinsi Sulawesi Selatan.

Bertepatan acara rapat paripurna DPRD Sulsel dan digelar secara virtual, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyerahkan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2019.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Keuangan RI melalui KPPN Parepare, Senin (19/10/2020).

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima piagam tersebut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kota Parepare, sesaat setelah melakukan rapat virtual hari jadi ke-351 di ruang pertemuan Wali Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas pelaporan keuangan negara dan fungsi keuangan yang baik, seyogyanya diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan.

"Kalau biasanya piagam ini diserahkan oleh menteri secara langsung hanya saja pada tahun ini suasananya berbeda sehingga diserahkan melalui perwakilan," katanya.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Taufan menuturkan, pada laporan keuangan tahun 2019 kemarin, Pemerintah Kota Parepare kembali meraih predikat WTP setelah sebelumnya sempat turun ke WDP karena sesuatu hal.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali meraih predikat tersebut, yang memberikan gambaran secara umum jika laporan keuangan Pemerintah Kota Parepare disajikan dengan terbuka dan juga penggunaannya sesuai dengan perencanaan yang ada, tentunya target itu kita akan terus pertahankan," jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare