Selasa, 01 Desember 2020 20:50

Warga Sepe'e Siap Kawal Suara Rakyat Pendukung SS-AK di TPS

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK) bersama para pendukung.
Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK) bersama para pendukung.

"Saya bersama pendukung Pak Suardi dan Pak Aska siap mengawal suara rakyat untuk SS-AK di Sepe'e. Kami tidak ingin kecolongan, terutama di TPS tempat kami mencoblos, makanya kita akan kawal baik-baik," kata Abdul Wahab.

RAKYATKU.COM, BARRU - Warga dan tokoh masyarakat bertekad mengawal dukungan suara rakyat pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK) pada 9 Desember mendatang.

Tokoh masyarakat Sepe'e, Abdul Wahab mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk dan upaya untuk mencegah kecurangan yang rentan terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan.

Abdul Wahab mengaku dirinya bersama warga akan mengawal suara rakyat pendukung SS-AK di TPS tempatnya mencoblos. Sekaligus meminimalisir potensi kecurangan dan mengawal kemenangan pasangan SS-AK.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Saya bersama pendukung Pak Suardi dan Pak Aska siap mengawal suara rakyat untuk SS-AK di Sepe'e. Kami tidak ingin kecolongan, terutama di TPS tempat kami mencoblos, makanya kita akan kawal baik-baik," kata Abdul Wahab, Selasa (1/12/2020).

Apalagi, kata Abdul Wahab, pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini memiliki program yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya bagi kesejahteraan para petani, peternak hingga nelayan.

"Kami sangat ingin pasangan SS-AK menjadi pemenang di Pilkada Barru 2020 ini. Jika terpilih, kami yakin pasangan ini akan membawa daerah kita menuju Barru yang maju dan lebih sejahtera sesuai taglinennya," ujarnya.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Selain itu, Abdul Wahab menilai pasangan SS-AK yang berlatar belakang birokrasi dan polisi ini sangat "manyameng kiningnawa". Kepribadian pasangan yang diusung Partai Nasdem, PDIP, Demokrat dan PKS itu, sangat jarang dimiliki oleh calon pemimpin lain.

"Pasangan SS-AK juga pembawaannya tidak arogan. Kalau berbicara sangat lembut dan santun. Rendah hati juga ramah kepada siapapun," akunya.

Sementara itu, salah satu emak-emak Sepe'e, Ilenna juga memuji sosok Suardi Saleh dan Aska Mappe. Ia menilai, pasangan yang dikenal merakyat dan sederhana ini adalah pemimpin yang cerdas. Alasannya, keduanya tidak hanya sibuk mengurus kepentingan rakyat tapi juga semua elemen masyarakat di Kota Hibdridah mampu dirangkul.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

"Pasangan SS-AK ada untuk warga, selalu dikunjungi dari dulu dan sering membantu. Makanya ini saatnya kami ikut tergerak untuk bantu menangkan pasangannya dengan mencoblos nomor 2 nanti," kata Ilenna.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020 #suardi saleh-aska mappe