Minggu, 29 November 2020 17:04

Gubernur Sulsel Apresiasi Kehadiran Jetski Safari Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Apresiasi Kehadiran Jetski Safari Makassar

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengapresiasi hadirnya Jetski Safari Makassar (JSM), yang diyakininya akan melengkapi Wisata Bahari di Kota Daeng.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengapresiasi hadirnya Jetski Safari Makassar (JSM), yang diyakininya akan melengkapi Wisata Bahari di Kota Daeng.

"Dari dulu kita ingin memakai Jetski tapi jujur saja Jetski itu mahal, perawatannya juga susah, dengan hadirnya Jetski Safari ini kita tinggal pakai, montir ada, bensin ada, dan banyak lagi fasilitas lainnya yang disiapkan. Ini sesuatu yang patut kita hargai dan saya yakin dan percaya ini akan berkembang karena Makassar ini, disamping kota Kuliner juga memiliki Pulau-pulau yang indah," ujarnya saat meresmikan secara langsung pembukaan Jetski Safari Makassar di Gedung Poepsa, Minggu, 29 November 2020.

Dia mengaku, akan membangun infrastruktur di pulau Lanjukkang, dermaga dan CPI yang tentunya mendukung olahraga air ini serta meningkatkan wisata bahari di Kota Makassar.

Baca Juga : 

"Sport Tourism penting sekali dan saya meyakini Jetski merupakan olahraga air yang paling aman, yang tidak bisa berenang tidak apa-apa yang penting pakai pelampung. Bersama dengan Kota kita akan menambah beberapa fasilitas, insyaallah Tahun depan kita mulai," tuturnya.

Dalam sambutannya, Mantan Bupati Bantaeng itu berharap Founder JSM, M Fathul Fauzi Nurdin agar menghidupkan kembali olahraga JetSki di Kota Makassar.

"Saya juga baru mendengar kalau dia jadi Founder Jetski Safari Makassar. Saya juga heran sejak kapan dia jadi Founder," ujarnya sambil tertawa dan diikuti sorak tepuk tangan hadirin

 

"Memang sejak Kelas 5 SD dia juga sudah mulai main Jetski di Losari, dia atlet JetSki Nasional, dan Kita tentu berharap dia bisa kembali menghidupkan Jetski di kota Makassar," harapnya kepada Putranya.

Chief Executive Officer Jetski Safari Makassar Johanes Tyos. Menurutnya JSM merupakan operator kegiatan water sport tourism yang menyediakan paket touring mengunakan jetski dan kapal menuju destinasi lokasi atau pulau tertentu.

"Paket touring inilah yang kita perkenalkan di Makassar dengan istilah islands hopping," ungkapnya.

Pendirian JSM, lanjutnya digagas karena tingginya minat masyarakat Makassar untuk dapat menikmati islands hopping dengan menggunakan jetski dan kapal moderen maupun tradisional. "Peminat paket touring ini jelas ingin merasakan experience laut sambil rekreasi dan berolahraga," ungkapnya.

Dia menambahkan JSM akan resmi beroperasi pada awal Desember 2020, dengan didahului acara grand launching pada 29 Nov 2020 hari ini.

Sementara itu, CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia , Dr. Sofian Lusa menjelaskan bahwa Indonesia memiliki pondasi digital yang semakin baik sebagai supporting tool untuk mendukung pertumbuhan ekosistem sport tourism secara nasional.

Menurut dia, pondasi digital Indonesia semakin membaik dengan terlihat dari tingkat penetrasi nasional internet semakin merata, pertumbuhan ecommerce Indonesia tertinggi di dunia saat ini, dan inklusi keuangan menunjukan pertumbuhan positif setiap tahun.

“Oleh karena itu, inovasi dengan hadirnya Tripwe dapat mempercepat pengembangan water sport tourism di Indonesia karena mengabungkan ekosistem sport tourism dalam satu platform digital,”imbuhnya.

“Kami juga percaya, teknologi dan internet dapat mendukung dan mempercepat sosialisasi water adventure kepada para pencinta jetski di Indonesia,” terangnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Pemprov Sulsel