Minggu, 29 November 2020 10:01

Tim Terpadu Covid-19 Segel Pusat Jajanan di Parepare

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Terpadu Covid-19 Segel Pusat Jajanan di Parepare

Langkah tegas kembali dilakukan tim terpadu dalam penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan Kota Parepare dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Langkah tegas kembali dilakukan tim terpadu dalam penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan Kota Parepare dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Food Court Area Hilal Point, salah satu pusat jajanan di Kota Parepare terpaksa disegel dalam operasi yustisi, Sabtu, (28/11/2020) malam.

Penyegelan tersebut, lantaran pengelola dianggap abai dalam mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya pelanggaran yaitu menjaga jarak. 

Baca Juga : 

Kepala Dinas Satpol PP Parepare,  Muhammad Anzar kepada sejumlah awak media dalam operasi yustisi dengan menyasar warkop mengatakan, masa penyegelan  dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan. 

"Kita lihat kondisinya, kita akan rapatkan dengan tim terpadu, kapan penyegelan itu dicabut," ungkap Anzar didampingi Kapolsek Ujung, AKP Aris, Camat Ujung, Ulfa Lanto dan tim terpadu lainnya. 

Dia menegaskan, tim terpadu turun melakukan pemantauan. Bahkan, kata Anzar, justru tim terpadu yang mengatur jarak kursi di warkop. 

 

"Kita fokuskan pada jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan di warkop," katanya. 

Dia menjelaskan, sebelumnya juga pengelola Hilal Point sudah diberikan peringatan, bahkan sudah diberi sanksi administrasi. 

"Saat kita turun malam ini, mereka melanggar lagi, sehingga ditindaki dengan penyegelan," tegasnya. 

Dia menambahkan, operasi disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perwali 31/2020 terus dilakukan, terutama dalam pelaksanaan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Yang jaga jarak ini masih kerap kita temukan di warkop-warkop sehingga menyebabkan kerumunan," tandasnya. 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Satgas Covid-19