Sabtu, 28 November 2020 20:02

Pilkada Harus Berlangsung Jurdil, Jubir SS-AK: Mari Bertarung Sehat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh-Aska Mappe.
Suardi Saleh-Aska Mappe.

Juru Bicara Tim Pemenangan SS-AK, Ilham Iskandar mengatakan, calon pemimpin harus memberikan contoh yang baik. Apalagi, kata dia, ajang politik seperti pilkada bukan hanya untuk memilih pemimpin, tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk melek politik.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terus berkomitmen menciptakan pilkada yang berkualitas, bermartabat, dan jauh dari perilaku anarkisme.

Duet nomor urut 2 ini mengajak semua pihak, termasuk para pasangan lain beserta elemen pendukungnya untuk bersama menjaga suasana ketertiban dan suasana kondusif di Barru. Bukan memprovokasi, apalagi sampai melakukan cara-cara yang tidak sesuai adat orang Barru.

Juru Bicara Tim Pemenangan SS-AK, Ilham Iskandar mengatakan, calon pemimpin harus memberikan contoh yang baik. Apalagi, kata dia, ajang politik seperti pilkada bukan hanya untuk memilih pemimpin, tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk melek politik.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Pilkada ini bukan hanya ajang untuk memilih pemimpin tapi juga sebagai ajang untuk memberikan contoh berpolitik yang sopan dan santun. Terutama dari seluruh calon yang bertarung juga seluruh tim pemenangannya," kata Ilham, Jumat (27/11/2020).

Karena itu, Ilham meminta kepada lawan politik pasangan SS-AK untuk bertarung secara akal sehat. Saling adu gagasan dan ide demi kelanjutan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barru.

“Saya kira lebih elegan jika seluruh pasangan calon dan timnya bersaing secara akal sehat. Ayolah jangan usik warga Barru dangan sikap anarkis," imbaunya.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barru, Alyas menambahkan, bahwa kehadiran SS-AK yang satu-satunya pasangan tampil di debat patut diapresiasi semua pihak.

Itu bukti, sebut dia, bahwa SS-AK memang paling siap memimpin Barru. Pasalnya, momentum pilkada, sejatinya menyuguhkan berbagai macam gagasan dan ide. Dan debat publik merupakan salah satu panggung untuk mengurai itu kepada rakyat.

"Mereka yang tidak hadir dalam debat itu contoh yang kurang bagus. Belum menjadi pemimpin saja sudah demikian, apalagi kalau sudah menjadi pemimpin. Walau begitu, saya percaya warga Barru itu cerdas dalam bersikap," beber Alyas.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

Dia pun sangat menyayangkan adanya pengerahan massa dengan mengatasnamakan orang Barru untuk melalukan aksi unjuk rasa di Kantor KPU Sulsel di Makassar. Apalagi, kata Alyas, massa yang berdemo tersebut sempat membuat ricuh dan beberapa orang yang diamankan oleh aparat kepolisian.

"Mau dibawa ke mana muka Kabupaten Barru kalau seperti ini, ini sungguh memalukan sebab sudah tidak mengedepankan adat bugis Barru yakni sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge. Ayolah kita bertarung dengan akal sehat dan mengedepankan adat yang beradab," ucapnya.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020