Sabtu, 28 November 2020 09:02

Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkot Parepare Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekkot Iwan Asaad
Sekkot Iwan Asaad

Para pelaku UMKM merupakan pelopor perekonomian dan kegiatan tersebut dapat membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian daerah.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Kementerian Kominfo RI melalui Badan Penelitian Pengembangan SDM Komunikasi dan Informatika Makassar menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy bagi ibu rumah tangga dan pelaku UMKM Kota Parepare di Hotel Grand Kartika, Kota Parepare, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan tersebut dibuka Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang diwakili Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad.

Iwan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, para pelaku UMKM merupakan pelopor perekonomian dan kegiatan tersebut dapat membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Kenapa saya katakan sebagai pelopor perekonomian karena di saat kita resesi ternyata UMKM yang sanggup bertahan," ucap Iwan.

"Kami harapkan, melalui pelatihan ini pelaku usaha khususnya UMKM dapat bangkit di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Pelatihan tersebut, lanjut Iwan, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Parepare dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Manfaatkan kesempatan yang baik ini. Agar ilmu dan pengalaman selama pelatihan ini, dapat diterapkan nantinya," tandas Iwan.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare #Satgas Covid-19