Jumat, 27 November 2020 13:40

Untaian Kalimat Menggetarkan Hati Anak Maradona Lepas Kepergian sang Ayah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Potret kebersamaan Giannina kecil bersama dengan Diego Maradona di kala muda. (Foto: Instagram Giannina)
Potret kebersamaan Giannina kecil bersama dengan Diego Maradona di kala muda. (Foto: Instagram Giannina)

"Saya tidak percaya dengan parameter normal, tetapi itu jauh dari kenyataan yang pantas dia dapatkan. Mohon doanya untuk dia. Silakan! Terima kasih!" ungkapnya.

RAKYATKU.COM - Diego Armando Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada 25 November 2020. Legenda sepak bola Argentina itu Wafat di usia 60 tahun, meninggalkan keluarga tercinta termasuk salah satu putrinya, Giannina.

Usai pensin dari sepak bola pada 1997 lalu, Maradona memang berkutat dengan masalah kesehatan. Ditambah lagi dengan kecanduannya terhadap kokain.

Giannina Maradona mengungkapkan, ayahnya sudah sangat kecanduan sehingga sulit untuk sembuh dari kokain. "Dia tidak sekarat karena tubuhnya telah memutuskan demikian, dia terbunuh dari dalam dan tidak menyadarinya," tulisnya di Instagram.

Baca Juga : Dianggap Lalai Merawat Maradona hingga Meninggal, 8 Staf Medis Diadili dengan Dakwaan Pembunuhan

"Saya tidak percaya dengan parameter normal, tetapi itu jauh dari kenyataan yang pantas dia dapatkan. Mohon doanya untuk dia. Silakan! Terima kasih!" ungkapnya.

Ikatan cinta antara Giannina dan Maradona begitu kuat. Beberapa menit jelang ayahnya meninggal, putri kedua eks penggawa Barcelona dan Napoli itu mengunggah foto mural Maradona di pinggir jalan.

Giannina saat itu tampak sedang berjalan-jalan di kota dan menemukan mural Diego di dinding sebuah restoran pizza khas Buenos Aires, Argentina. "Ketemu dia di sekitar kota," tulis Giannina.

Baca Juga : Pecahkan Rekor, Jersey 'Tangan Tuhan' Maradona Terjual Rp128,6 Miliar Lewat Lelang

Giannina seolah menjelaskan, dirinya selalu memikirkan ayahnya itu. Tiga pekan jelang kematian Maradona, Giannina juga mengucapkan ulang tahun untuk ayah tercinta.

"Scorpio favorit saya, sangat keras kepala dan nyata, ayah paling otentik di dunia yang dapat saya pilih untuk menjalani hidup ini," tulis Giannina.

"Memang benar bahwa Anda mencintai sampai akhir, bahwa Anda selalu dapat memulai kembali dan lebih baik mati berdiri daripada berlutut. Terima kasih telah mengajari saya begitu banyak. Saya menerima kekurangan dan kebajikan kami," sambungnya.

Baca Juga : Jersei "Tangan Tuhan" Maradona Diperkirakan Akan Terjual Rp75 Miliar

"Aku merayakanmu, aku merindukanmu, dan aku mencintaimu selamanya! Selamat ulang tahun, Pa!" ucapnya.

Diego Maradona dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah. Dia memenangkan Piala Dunia 1986 bersama Argentina. Mencetak 312 gol klub pada hampir 600 laga.

#Diego Maradona #Giannina Maradona