Rabu, 25 November 2020 23:28

AHY: Saya Hadir untuk Pastikan Kemenangan Appi-Rahman di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
AHY: Saya Hadir untuk Pastikan Kemenangan Appi-Rahman di Makassar

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pentingnya mesin partai bekerja maksimal memenangkan Pilwalkot Makassar 2020.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) sudah ada di jalur kemenangan.

Demokrat sebagai partai pengusung, akan semakin maksimal bekerja untuk memastikan kemenangan. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pentingnya mesin partai bekerja maksimal memenangkan Pilwalkot Makassar 2020.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Yakinkan masyarakat. Menangkan swing voters," instruksinya kepada kader Demokrat saat menghadiri media gathering di Appi-Rahman Town Hall, Menara Bosowa, Rabu (25/11/2020).  

AHY melanjutkan, kemenangan pasangan berjargon Makassar Bangkit ini sangat menentukan perjuangan Partai Demokrat ke depan. "Karena Makassar strategis untuk perjuangan selanjutnya," katanya lagi.

Kedatangannya ke Makassar disebut AHY sebagai bukti soliditas partai berlogo mercy ini untuk kembali memenangkan Pilwalkot Makassar.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Saya hadir tidak ada maksud lain. Saya hadir untuk meyakinkan Demokrat kompak dan solid memenangkan Appi-Rahman dan calon lain. Ada instruksi daerah yang tak berpilkada untuk membantu," sambung AHY.

Sebelum AHY berpidato, Appi didaulat tampil di atas podium. Pengusaha nasional dan CEO PSM Makassar ini mengapresiasi kehadiran AHY. Sekaligus memuji performa Partai Demokrat sebagai spesialis menang di Makassar.

"Ini yang kami nanti-nantikan. Ada Pak Ketum (AHY) memberikan support. Partai Demokrat selalu menuntaskan, dan alhamdulillah selalu baik," sanjung Appi yang ditemani Rahman Bando di atas podium.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Tak lupa, Appi memaparkan strategi kampanyenya. Di masa pandemi Covid-19 ini, Appi-Rahman fokus pada dua isu. Yakni penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi.

"Kampanye yang kami lakukan, sangat peduli terhadap penanganan Covid-19. Kami sudah membentuk duta sehat, membagikan empat juta masker untuk memutus mata rantai Covid-19," papar suami Melinda Aksa ini. 

"Kami juga sudah punya wisma isolasi mandiri untuk relawan dan warga yang terinfeksi. Inilah komitmen kami dalam mensupport kebijakan pemerintah," sambung Appi.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Kami sangat ingin Demokrat memberi dukungan lebih masif apalagi di hari-hari terakhir," demikian Appi.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah, dalam sambutannya meyakini ada enam daerah yang berpilkada akan dimenangkan usungan Demokrat. Ini merupakan hasil evaluasi Bappilu.

"Kami yakin ada enam dari 12 hampir posisi menang. Secara umum di Sulsel, ada on the track. Tiga sisa itu punya peluang menang," papar wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Sejumlah petinggi Demokrat tampak hadir dalam kegiatan ini. Mereka antara lain Nuraeni Barung (Dewan Pertimbangan DPP Demokrat), Jafar Hafsah (Majelis Pertimbangan Tinggi), Renfil Antonia (Bendahara Umum DPP), Aliyah Mustika Ilham (Anggota DPR RI), dan Andi Nurbaeti (Wakil Bappilu DPP).

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar