Rabu, 09 Desember 2020 23:31

Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Danny-Fatma dinyatakan unggul berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat. Suaranya sekitar 41 persen. Pesaing terdekatnya, Appi-Rahman harus puas dengan 34 persen.

RAKYATKU.COM - Pilkada Makassar dipastikan berakhir kondusif. Tanda-tandanya, satu per satu rival memberi ucapan selamat kepada pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Danny-Fatma dinyatakan unggul berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat. Suaranya sekitar 41 persen. Pesaing terdekatnya, Appi-Rahman harus puas dengan 34 persen.

Appi-Rahman yang menjadi penantang paling serius, lebih awal memberi ucapan selamat. Belakangan, ucapan yang sama disampaikan pasangan Syamsu Rizal-dr Fadli Ananda (Dilan).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Berikut pernyataan lengkap Dilan:

Assalamu alaikum wr wb.. Selamat Malam, Salam sejahtera, oom Swasti Astu, Namo Budaya..
Salam Sombere..

Menyikapi Hasil Pilwali 2020 melalui hasil Quick Count dan Rekapitulasi data internal DILAN.. Kami memberi apresiasi kepada seluruh jajaran penyelenggara, KPU, Panwas, Kepolisian beserta seluruh jajaran.. terutama kepada petugas KPPS dan seluruh perangkat teknisnya. atas penyelengaraan pesta demokrasi yang cukup mengakomodasi aspirasi dan keinginan demokrasi warga Makassar..

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Walau dalam situasi Pandemi, dengan penerapan standar protokol kesehatan. proses demokrasi bisa berjalan baik.. walau tingkat partisipasi belum sesuai harapan bersama..

DILAN menyayangkan masih banyaknya praktek demokrasi yang belum sesuai adat dan kebiasaan Orang Makassar yg selalu menjunjung tinggi kearifan lokal SIPAKATAU SIPAKALEBBI..

Pesta Demokrasi kami anggap sudah berjalan, kami menunggu penetapan hasil dari KPU dan mengambil sikap selanjutnya..

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Kepada Pasangan DANNY-FATMA kami sampaikan Selamat atas kepercayaan Warga makassar melalui Quick count.. untuk Pasangan APPI-Rahman dan Irman-Zunnun kami juga memberi apresiasi atas iklim kompetisi politik yang dinamis. mudah2an menjadi pelajaran bagi kita semua. terutama untuk warga Makassar.

terkhusus untuk seluruh Jajaran Tim DILAN 2020, Somberena Makassar.. Partai PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai HANURA sebagai partai Pengusung, tiada kata yang pantas untuk Kalian, saudaraku semua.. Bangga telah punya kesempatan berjuang bersama. merasakan arti Semangat Juang, militansi dan Loyalitas yang luar biasa..
Kami Bangga berjuang bersama Orang Baik...

Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.. untuk Makassar Sombere..

Baca Juga : Adama Menang di Pilkada Makassar Versi Hitung Cepat, LSI Ungkap Peran Fatmawati Rusdi

Hormat Kami
Syamsu Rizal MI
Fadli Ananda

#Pilkada Makassar #Dilan